Ir. Barnabas Yusuf Hura, MM. Niat Membangun Desa Dari Kursi DPR RI

Ir. Barnabas Yusuf Hura, MM. Niat Membangun Desa Dari Kursi DPR RI

12/09/2018 0 By Redaktur 2
JAKARTA | Ir Barnabas Yusuf Hura seorang Kader Partai PAN merupakan putra Nias kelahiran Padang, 28 Oktober 1957
seorang politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki jabatan sebagai Ketua DPP PAN Bidang Pedesaan.
Sarjana Teknik Mesin jebolan Universitas Katolik (UNIKA) Atmajaya Jakarta ini, merasa terpanggil untuk maju meneruskan perjuangan dan cita-cita mulia dari seniornya yang mengajak bergabung di DPP PAN yakni Christoforus Sindhunata, untuk berjuang membangun ekonomi kerakyatan Desa dan membangun dunia pendidikan, khususnya di Dapil II Sumut yang merupakan kampung halaman Barnabas Yusuf Hura.
Pria yang merupakan tokoh masyarakat Nias Katolik ini, merupakan sosok kader PAN yang berkualitas dan cerdas, serta mau berkomunikasi langsung dengan rakyat yang selalu turun langsung ke dareh pemilihanya.

Keterpanggilannya untuk memperjuangkan pembangunan melalui masyarakat desa karena masih banyak masyarakat yang menyampaikan harapan besar kepada Barnabas Yusuf untuk tetap membangun kampung halaman dari Ayahanda tercinta khususnya di wilayah Sumut II yaitu Kepulauan Nias, Sibolga, Tapteng, Tabagsel, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Samosir, Kabupaten Labura dan Labusel.

“Saat ini masih banyak masyarakat yang menyampaikan harapan besar kepada saya untuk tetap membangun kampung halaman,” kata Barnabas Yusuf, Selasa (11/9).

Salain itu Barnabas juga mendapat dukungan penuh dari Istri dan anak-anaknya serta keluarga besarnya.

“Saya juga mendapat dukungan penuh dari istri dan anak-anak saya serta doa tulus dari sebagian besar Umat Katolik Nias beserta Sahabat Sahabat,” ucapnya.

Ir Barnabas Yusuf Hura mengatakan, bahwa niatnya untuk membangun desa merupakan permintaan dari masyatakat. Pasalnya meskipun saat ini sudah ada dana desa untuk pembangunan desa, namun sesuai dengan perkembangannya saat ini banyak penyalahgunaan dana. Bahkan banyak kepala desa yang menjadi tersangka korupsi penyalahgunaan dana desa.

“Masyarakat berharap agar ada pengawasan penyaluran dana desa dari pusat. Pasalnya penyaluran dana desa diduga banyak potongan sehingga tidak utuh sampai ke daerah bahkan ke desa. Untuk itu, perlu kebijakan-kebijakan lain untuk pembangunan masyarakat Desa. Dan pembangunan desa bukan hanya pembangunan infrastructure, melainkan juga SDM dan ekonomi masyarakat Desa. Ini merupakan salah satu prioritas saya. Sehingga,  partai PAN juga mengangkat saya sebagai ketua DPP PAN bidang pedesaan,” katanya.

Berbekal dorongan dan harapan besar dari simpatisan dan kader PAN, serta sahabat-sahabat Barnabas Yakin Allah menghendaki dan rakyat memberikan kepercayaan, serta amanah kepadanya. (Petrus Gulo)