PT. NSHE Berikan Tambahan Asupan Gizi untuk 300-an Warga Simaninggir

PT. NSHE Berikan Tambahan Asupan Gizi untuk 300-an Warga Simaninggir

19/09/2018 0 By Redaktur 1

TAPSEL I 300-an masyarakat Desa Simaninggir, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menerima bantuan tambahan asupan gizi dari PT. North Sumatera Hydro Energy (NSHE), pada kegiatan Posyandu Bayi, Ibu Hamil dan Lansia, bertempat di Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Ikhlas, Desa Simaninggir, Rabu (19/9).
Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Tapsel, Hj. Mawarni Harahap mengatakan, dukungan PT. NSHE, pengelola PLTA Batangtoru dalam program pembangunan bidang kesehatan sangat berarti untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
“Terima kasih kepada PLTA Batangtoru yang telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tapsel melalui Puskesmas Marancar yang ikut mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujar Hj. Mawarni Harahap dalam sambutannya di kegiatan tersebut.
Dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, ucapnya, Dinkes tentunya membutuhkan dukungan dan kerjasama dengan mitra, seperti PLTA Batangtoru dan stake holder lainnya.
Diutarakannya, program yang direncanakan akan berlangsung selama 6 bulan tersebut sangat besar pengaruh dan manfaatnya bagi kehidupan dan kesehatan masyarakat.
Ia berharap, bantuan susu dan makanan tambahan bagi bayi, ibu hamil dan lansia tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya.
Dengan kerjasama yang akan berlangsung 6 bulan tersebut, ia juga berharap dapat mencegah kasus-kasus gizi di masyarakat.
Rosmauli Sembiring, mewakili Kepala Puskesmas Marancar mengajak masyarakat untuk meramaikan setiap kegiatan posyandu yang akan digelar setiap bulan tersebut.
Ia juga mengajak para lansia untuk aktif mengikuti senam lansia, sebagai bagian dalam menjaga kesehatan yang akan digelar rutin setiap minggunya.
“Kita berharap, kehadiran masyarakat secara rutin di setiap kegiatan Posyandu, itu demi kesehatan,” ajaknya.
Kaur Pembangunan Desa Simaninggir, Alamsyah Siregar mewakili Kepala Desa menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang digelar PLTA Batangtoru bekerjasama dengan Dinkes tersebut.
Menurutnya, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Itu dibuktikan dengan ramainya masyarakat yang hadir, baik kaum ibu maupun bapak.
“Mari kita sukseskan kegiatan ini dengan mengikuti setiap tahapan dan mendengarkan panduan dari tim Puskesmas dan Bidan Desa dengan sebaik-baiknya,” ajaknya.
Ia juga berharap, kegiatan tersebut dapat berkesinambungan, sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin baik dan meningkat.
Bhabinkamtibmas Simaninggir, Aiptu Sayaman Siregar menyampaikan ucapan terima kasih akan tingginya antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut.
Dengan kehadiran PLTA di daerah tersebut, ia juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas yang terpelihara dengan baik selama ini.
Disela-sela kegiatan, Kaur Pembangunan Desa Simaninggir, Alamsyah Siregar menyebutkan, kalau masyarakat menyambut baik dan mendukung kehadiran PLTA di daerah tersebut.
Kegiatan posyandu tersebut melibatkan tenaga para medis Puskesmas Marancar dan para bidan desa, kader posyandu, staf PT. NSHE, yang dihadiri tokoh masyarakat dan alim ulama setempat.
Pada kegiatan posyandu tersebut, PT. NSHE memberikan bantuan tambahan asupan gizi berupa susu dan makanan tambahan kepada 15 bayi dan 76 balita, bantuan susu untuk 10 orang ibu hamil dan 213 orang lansia. (Borneo)