Dukung Program Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 19/Siais Dampingi Poktan Panen Padi

Dukung Program Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 19/Siais Dampingi Poktan Panen Padi

02/10/2018 0 By Redaktur 3

TAPSEL | Babinsa Koramil 19/Siais Kodim 0212/TS terus mendampingi petani. Hal ini sebagai dukungan terhadap program pemerintah tentang swasembada pangan. Seperti yang dilakukan Serka Kuntario Babinsa Koramil 19/Siais Kodim 0212/TS bersamaa kelompok tani binaannya melakukan pendampingan saat memasuki panen padi, Senin (24/9/2018).

Salah satunya yang dilakukan  Serka Kuntario, Babinsa Aek Natas, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten  Tapanuli  Selatan adalah membantu petani melaksanakan panen padi jenis varietas Ciherang seluas 0,5 Ha, dalam rangka pendampingan upsus untuk meningkatkan produksi padi.

”Kebetulan bulan ini Desa Aek Natas, Kecamatan Angkola Selatan panen padi, sehingga peran kami dalam membantu mereka sangat dibutuhkan,” jelas Serka Kuntario.

Masih disampaikan Kuntario, komitmen pendampingan pada petani tersebut, juga sebagai bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup operasi militer selain perang (OMSP).

”Karena pendampingan pertanian ini masuk dalam OMSP, maka kami benar-benar bantu petani, agar hasilnya meningkat,” ujarnya.

Kuntario juga menambahkan, pendampingan ini akan terus dilaksanakan para babinsa. Utamanya menjelang panen dan pascapanen padi.

”Hal ini akan berkelanjutan. Babinsa atau prajurit teritorial wajib mendampingi petani,” ucap Serka Kuntario. (Freddy A Pardosi/rel)