Jelang HUT TNI Ke-73 Tahun  2018, Prajurit Korem 023/KS Latihan Defile

Jelang HUT TNI Ke-73 Tahun 2018, Prajurit Korem 023/KS Latihan Defile

02/10/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Menjelang Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) Ke-73 Tahun 2018  dan untuk meningkatkan kedisiplinan bagi para anggota Korem 023/KS dan Jajaran balak aju dan balak Korem 023/KS, secara rutin melaksanakan latihan defile.

Latihan  ini langsung  dipimpin oleh Kasi Ops Korem 023/KS Letkol Inf TP Lobuan Simbolon, yang diikuti pasukan dari satuan Makorem, Satuan Gabungan Satdisjan, dan Satuan PNS Korem 023/KS , yang bertempat di Lapangan Upacara Makorem 023/KS, jalan Datuk Itam Nomor 1 Kota Sibolga, Selasa (25/9/2018).

Kasi Ops Korem  023/KS Letkol Inf TP Lobuan Simbolon disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa tujuan  latihan defile ini disamping meningkatkan disiplin anggota, juga akan menciptakan jiwa korsa kepribadian prajurit. Gerakan- gerakan yang disampaikan oleh Komandan Pasukan dapat  menyegarkan kembali tentang aturan dan tata tertib mengenai Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan  Penghormatan Militer (PPM) bagi prajurit.

“Dengan aba-aba yang jelas dan diulang-ulang akan membuat Prajurit terbiasa dan teringat kembali apa-apa yang pernah diterima semasa Pendidikan, dan juga dapat digunakan sebagai acuhan atau pedoman pada kegiatan penghormatan, baik kepada atasan, sesama rekan dan kepada bawahan,” jelas Lobuan Simbolon.

Masih disampaikan Lobuan Simbolon, latihan defile ini, dilaksanakan dalam rangka minggu militer dan menjelang HUT TNI ke 73, sehingga latihannya ditingkatkan menjadi tiap hari sampai pelaksanaan upacara  HUT TNI tanggal 5 Oktober 2018,

“Disamnping itu, kegiatan latihan devile ini juga bisa menyehatkan  jiwa raga serta bisa membangkitan kekompakan serta kedisiplinan prajurit dan PNS,” katanya.

Dalam pelaksanaan latihan defile  ini langsung diawasi oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT, Kasi intel Letkol Arh Utama Rusdiaman, Kasipers Letkol CAJ Hariyadi. (Freddy A Pardosi/rel)