Pererat Tali Silaturahmi, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Lakukan Komsos Dengan Warga

Pererat Tali Silaturahmi, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Lakukan Komsos Dengan Warga

02/10/2018 0 By Redaktur 3

DAIRI | Petugas Bintara Pembina Desa atau (Babinsa) Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi Serka Zulkarnaen melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga desa Karing, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi, Senin, (24/9/2018).

Kegiatan komsos tentang keamanan lingkungan yang dilakukan bersama warga dengan suasana santai dan ceria sambil canda gurau.

Pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Serta untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Menurut, Danramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi Kapten Inf T Aritonang menyampaikan bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, harus menguasai lima kemampuan territorial salah satunya menguasai wilayah.

“Kemampuan cegah dini bisa didapat dari kemampuan komunikasi sosial dengan warga binaannya. Maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat,” kata Danramil.

Masih disampaikan T Aritonang, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, akan dapat mengetahui permasalahan  kondisi sosial  dan dengan cepat mencari cegah dini pemecahan masalah tersebut.

Sementara itu, Serka Zulkarnaen  mengatakan, Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang diharapkan bermanfaat guna berkembangnya wilayah setempat. Melaksanakan komsos dimana saja boleh, sambil tukar informasi dengan masyarakat.

“Kita berharap dengan  adanya informasi dari bisa kita laksanakan deteksi dini dan cegah dini,” ujar Zulkarnaen. (Freddy A Pardosi/rel)