Sambut HUT Ke-73 TNI, Korem 023/KS Gelar Donor Darah

Sambut HUT Ke-73 TNI, Korem 023/KS Gelar Donor Darah

02/10/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Korem 023/KS bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sibolga menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial (Bahksos) berupa Donor Darah dengan mengambil tema “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat”, bertempat di Denkesyah Sibolga, Jalan Sisingamangaraja Kota Sibolga, Rabu (26/9/2018).

Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari kegiatan Bhakti TNI untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Tercatat jumlah  pendonor sebanyak 265 orang, sementara yang memenuhi syarat sebanyak 130 orang , dikarenakan tensi rendah atau tinggi dan HB rendah. Pendonor berasal dari TNI, PNS, Polri, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, dan ibu ibu Satradar serta masyarakat umum.

Denkesyah Sibolga Letkol CKM P Saragih sebagai koordinator mengatakan bahwa donor darah sebagai wujud dedikasi dan sumbangsih TNI kepada sesama dalam memenuhi ketersediaan darah bagi para penderita dan pasien rumah sakit yang membutuhkan.

“Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah. Bagi pendonor, kegiatan donor darah ini juga bermanfaat bagi kesehatannya,” ungkap P Saragih.

Masih disampaikan Letkol CKM P Saragih, disisi positif bagi pendonor antara lain menjaga kesehatan jantung, mengontrol tingkat imunitas tubuh, juga berdampak positif terhadap soliditas TNI dan keluarga besarnya dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan serta kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Karena dengan mengedepankan kebersamaan antara TNI dan rakyat merupakan wujud nyata bahwa TNI milik rakyat, berasal dari dan untuk rakyat.

“Pendonor terdiri dari Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Dansatradar 234 Mayor Lek Alfred Eisener Anes, Danlanal sibolga diwakili, Para kasi korem 023/KS, Kabalak Korem 023/KS, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, dan ibu-ibu Satradar serta masyarakat umum,” katanya. (Freddy A Pardosi/rel)