Pererat Tali Silaturahmi, Danlanal Sibolga Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan di KRI Kurau 856

Pererat Tali Silaturahmi, Danlanal Sibolga Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan di KRI Kurau 856

06/10/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Untuk mempererat hubungan tali silaturahmi, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto Kurniawan S.T menggelar coffee morning bersama sejumlah jurnalis atau wartawan media cetak, media online dan elektronik Sibolga dan Tapanuli Tengah, Jumat (5/10/2018).

Acara coffee morning yang dilakukan di long room KRI Kurau 856 yang dikomandoi Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto Kurniawan S.T dan didampingi Komandan Kapal perang Republik Indonesia (Dan KRI) Kurau Mayor Laut (P) Avissema Herlambang, bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan para jurnalis atau wartawan dengan ngobrol bersama.

Pada kesempatan itu, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto Kurniawan S.T menyampaikan bahwa terkait adanya kegiatan ilegal di perairan laut Pantai Barat Sumatera sehingga Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono SE, MM memerintahkan agar mendatangkan KRI Kurau 856 untuk menambah kekuatan operasional di laut.

“Kehadiran KRI Kurau 856 ke Sibolga atas kordinasi antara saya dan pimpinan terkait adanya kegiatan ilegal di laut, sehingga ditindaklanjuti dengan mendatangkan KRI Kurau 856 untuk melakukan patroli laut di Perairan Pantai Barat Sumatera dari aktivitas ilegal,” kata Fajar pemegang tongkat komando di Lanal Sibolga dan yang juga  pernah menjabat sebagai Dan KRI Teuku Umar.

Sementara itu, Dan KRI Kurau Mayor Laut (P) Avissema Herlambang menyampaikan KRI Kura 856 akan melaksanakan Patroli laut dan tindakan pengamanan dari semua aktifitas Ilegal dilaut.

“KRI Kurau 856 dibuat khusus untuk melakukan pengejaran, dengan jumlah ABK sebanyak 30 orang dan kemampuan jelajah 24 knot serta mampu bertahan selama 10 hari di laut. Sejak keberangkatan operasi  sudah menangkap beberapa kapal yang melaksanakan tindakan Ilegal yakni 2 kapal trawl di Sibolga, 1 kapal ikan ilegal dan sudah 12 kapal yang diproses karena melaksanakan kegiatan illegal di laut,” jelas Avissema.

Hadir dalam acara coffee morning tersebut yakni Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto Kurniawan S.T, Palaksa Lanal Sibolga Mayor Laut (P) Alamsah Putra Tanjung, Dan KRI Kurau Mayor Laut (P) Avissema Herlambang, Pasintel Lanal Sibolga Kapten Laut (P) Aris Alfatah dan perwakilan jurnalis atau wartawan media cetak, media online dan elektronik Sibolga dan Tapanuli Tengah. (Freddy A Pardosi)