Tari Kolosal Nusantara Binaan Letkol Inf Jokosu Pukau Penonton

Tari Kolosal Nusantara Binaan Letkol Inf Jokosu Pukau Penonton

07/10/2018 0 By Redaktur 3

TAPTENG | Usai upacara memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) Ke-73 Tahun 2018, dilanjutkan dengan parade dan juga penampilan tari  kolosal  nusantara yang terdiri 14 (empat belas) etnis di wilayah Korem 023/KS yang dibawakan oleh gabungan TNI, dan Istri-istri TNI, dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (5/10/2018). Penampilan tari kolosal nusantara binaan Letkol Inf Joko Suprayatno atau Jokosu tersebut sempat memukau banyak penonton yang hadir.

Letkol Inf Joko Suprayatno atau Jokosu saat disela-sela kegiatan, menyampaikan bahwa tari kolosal nusantara yang ditampilkan khusus untuk memperingati HUT TNI ke- 73 adalah binaan Letkol Inf jokosu adalah terdiri dari 14 etnis tarian yakni tari Melayu, tari Mandailing, tari Sibolga, tari Padang, tari Cina, tari Aceh, tari Toba, tari Simalungun, tari India, tari Nias, tari Dairi, tari Karo, tari Jawa dan tari Bali.

“Penari Pria terdiri sebanyak 50 orang yang berasal dari personel gabungan TNI  Korem 023/KS, Lanal Sibolga dan Satradar 234/Sibolga. Sementara  Penari Wanita sebanyak 100 Orang yang berasal dari Persit Korem dan Disjan, Persit Kodim 0211/TT, IKKT dan Jalasenatri,” terangnya.

Masih disampaikan Jokosu, bahwa tari kolosal nusantara ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa sekalipun budaya berbeda-beda, tetapi tetap satu jua. (Freddy A Pardosi/rel)