Pemkab Tapsel Kirim Bantuan ke Korban Bencana Alam Madina

Pemkab Tapsel Kirim Bantuan ke Korban Bencana Alam Madina

17/10/2018 0 By Redaktur 1

TAPSEL I Sebagai wujud solidaritas terhadap korban bencana banjir bandang di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapsel mengirimkan bantuan logistik berupa makanan pokok kepada korban bencana, Minggu malam (14/10) malam lalu.
Bantuan diserahkan ke posko penyaluran bantuan yang bertempat di mes Prempov yang berada di daerah tersebut.
Bupati Tapsel, H. Syahrul M Pasaribu SH melalui Sekretaris BPBD Tapsel, Umar Halomoan Daulay mengatakan, bantuan tersebut sebagai wujud solidaritas  Pemkab Tapsel terhadap kabupaten tetangga atas musibah yang terjadi.
“Kita turut prihatin atas kejadian yang menimpa masyarakat yang terkena bencana banjir bandang di Madina. Kiranya dengan bantuan logistik itu dapat meringankan beban mereka,” ucap Umar Halomoan.
Sementara terkait bencana alam yang terjadi di wilayah Tapsel yaitu di Kelurahan Pardomuan, Dusun Laba Lasiak, Kecamatan Angkola Selatan, Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Umar menyebutkan, sampai saat ini pihaknya tetap siap siaga dan tanggap dalam penanggulangan bencana.
“BPBD Tapsel siap siaga karena cuaca ekstrim masih tetap berjalan sampai Oktober 2018, sesuai edaran BMKG,” pungkasnya.
Untuk itu, BPBD Tapsel menghimbau masyarakat agar hati-hati dan tetap waspada, karena Tapsel termasuk daerah rawan bencana.
Sedangkan para korban terdampak bencana alam, tuturnya, sebelumnya mengungsi di posko yang disiapkan BPBD di Kelurahan Rianiate, Angkola Sangkunur dan di posko yang di siapkan PT ANJ Agri Siais di Angkola Selatan.
Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada PT. ANJ, serta seluruh pihak yang berperan dalam membantu penanganan pengungsi bencana alam yang terjadi di daerah tersebut. (Bambang Ginting)