PT. NSHE Bantu Korban Banjir Tapsel

PT. NSHE Bantu Korban Banjir Tapsel

20/10/2018 0 By Redaktur 1

TAPSEL I PT. North Sumatera Hydro Energy (NSHE), pengelola pembangunan PLTA Batangtoru di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) memberikan bantuan bagi korban banjir di Lingkungan I, Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Jum’at (19/10) sore.
Bantuan diserahkan langsung manajemen PT. NSHE secara simbolis di halaman Kantor Lurah Rianiate, diterima Camat Angkola Sangkunur, M. Thohir Pasaribu.
Dede, mewakili pimpinan PT. NSHE mengatakan, pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk wujud kepedulian dan empati terhadap sesama, warga Rianiate  yang menjadi korban banjir.
Bantuan yang diserahkan berupa beras sebanyak 2,4 ton, 240 paket mie instans, telur, bubuk kopi dan lainnya.
“Jangan dinilai dari harga bantuannya, namun nilailah dari ketulusan hati kami (PT. NSHE-red) memberikan berbagai bantuan ini dengan harapan dapat meringankan beban yang di alami korban bencana,” ucap Dede usai menyerahkan bantuan.
Sementara, Camat Angkola Sangkunur, M. Thohir Pasaribu menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PT. NSHE terhadap korban banjir di wilayah pimpinannya.
“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat tertimpa musibah. Apalagi sekitar 20 Kepala Keluarga (KK) Lingkungan I Rianiate masih mengungsi di ditenda darurat BBPD Tapsel,” ucap Camat.
Jalal Nasution (54), salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Rianiate juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian PT. NSHE kepada masyarakat korban bencana.
“Termasuk juga perhatian Pemkab Tapsel, BPBD dan pihak-pihak lainnya yang telah membantu kami,” tuturnya.
Pantauan wartawan, pembagian bantuan tersebut berjalan tertib dan lancar. Dengan antri, warga korban bencana yang telah mengantongi kupon menukarkan kuponnya ke panitia pendistribusian untuk memperoleh paket sembako berupa 10 kilogram beras, satu kardus mie instan, telur, bubuk kopi dan lainnya. (Borneo)