5 Frater Ditahbiskan Jadi Diakon di Keuskupan Sibolga

5 Frater Ditahbiskan Jadi Diakon di Keuskupan Sibolga

22/10/2018 0 By Redaktur 2

Sibolga | Sebanyak 5 Orang frater ditahbiskan menjadi Diakon oleh Uskup Mgr Anicetus B Sinaga OFM Cap selaku Administrator Apostolik Keuskupan Sibolga masing-masing Diakon Kristian Nadeak OFM Cap, Diakon Michael Aritonang OFM Cap, Diakon Yusuf Lase, Diakon Louis Waruwu OFM Cap dan Diakon Redesman Hulu OFM Cap pada perayaan ekaristi di Gereja Katederal Santa Theresia Lisieux Sibolga di Jalan Katamso Sibolga, Kamis (18/10).

          Uskup dalam kotbahnya mengatakan Diakon singkatan akronim dari “Demi injil, altar, kerygma dan diakonia” sebagaimana diungkapkan tridarma diakon yakni bidang ajaran kerygma injil, pelayanan altar sakramen dan pelayanan orang berkekurangan (diakonia).

          “Spritualitas Yesus Kristus yang datang untuk melayani dan bukan untuk dilayani hendaklah terdapat dalam hati kalian pun juga,’ katanya seraya menambahkan bahwa Tuhan telah berkata “MakananKu adalah melakukan kehendakMu ya Bapa.

          Sebelumnya, Ketua Panitia Tahbisan Diakon Amonius F Gulo dalam laporannya mengatakan tahbisan diakon diawali perayaan ekaristi dilanjutkan ramah tamah yang diisi acara makan bersama, hiburan dan kata sambutan dari Pastor Paroki Katederal Sibolga P Aloysius Barut Pr.

          Menurutnya, semua umat Katolik Keuskupan Sibolga sangat gembira dengan pelaksanaan tahbisan diakon ini.

“Seluruh umat mendukung dalam doa, semoga para diakon yang baru ditahbiskan menjadi imam,” katanya seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua dan keluarga para diakon.

Adapun penugasan para diakon meliputi Diakon Kristian Nadeak OFM Cap di Paroki Santo Fransiskus Pangaribuan, Diakon Michael Aritonang OFM Cap di Postulat Kapusin Mela, Diakon Yusuf Lase di Seminari Menengah Santo Petrus Aek Tolang Pandan, Diakon Louis Waruwu OFM Cap di Paroki Santo Fransiskus Assisi Gunungsitoli Nias dan Diakon Redesman Hulu di Paroki Hati Kudus Yesus Telukdalam Nias.

Turut hadir para pastor, suster, bruder, frater dan perwakilan umat masing-masing dari Paroki Katederal, Stasi Kristus Raja Semesta Alam Sarudik, Stasi Santo Ignasius Loyola Ketapang dan Mela. (Petrus Gulo)

MISA TAHBISAN DIAKON: Uskup Mgr Anicetus B Sinaga OFM Cap selaku Administrator Apostolik Keuskupan Sibolga berdiri menghadap umat bersama para Diakon yang baru ditahbiskan masing-masing Diakon Kristian Nadeak OFM Cap, Diakon Michael Aritonang OFM Cap, Diakon Yusuf Lase, Diakon Louis Waruwu OFM Cap dan Diakon Redesman Hulu OFM Cap di sela perayaan ekaristi di Gereja Katederal Sibolga, Kamis (18/10).