Tapsel Raih Terbaik II dari Kanwil Dirjen Perbendaharaan Sumut

Tapsel Raih Terbaik II dari Kanwil Dirjen Perbendaharaan Sumut

22/10/2018 0 By Redaktur 1

TAPSEL I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) meraih penghargaan sebagai Pemda Terbaik II atas Opini BPK memperoleh empat tahun berturut-turut WTP terhapap LKPD Tahun 2014-2017 dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Propinsi Sumatera Utara (Sumut), Jum’at (19/10) lalu.
Penghargaan tersebut diterima Bupati Tapsel, H. Syahrul M. Pasaribu SH dari Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sumut, Bakhtaruddin, bertempat di aula Kanwil Dirjen Perbendaharaan Propinsi Sumut, Medan.
Penghargaan ini diterima Pemkab Tapsel bersama dengan empat Pemda lainnya, yakni Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang meraih penghargaan sebagai Pemda terbaik I Opini BPK atas LKPD Tahun 2014-2017, disusul Kabupaten Tapsel, lalu Kabupaten Dairi, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) serta Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) sebagai Pemda terbaik ke V.
Penyerahan penghargaan tersebut digelar pada acara Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Penyusunan Kajian Penyaluran Transfer Ke Daerah dan Dana Desa Melalui KPPN yang diikuti oleh Kepala Daerah dari 34 Kabupaten/Kota se-Sumut, Kepala BPKAD, dan salah satu pimpinan OPD seluruh Kabupaten/Kota se-Sumut.
Pada FGD tersebut, Bupati mengusulkan agar jangan hanya dana desa saja yang menjadi perhatian melalui APBN, tetapi kelurahan juga perlu.
Karena, banyak daerah yang saat ini sudah menjadi kelurahan ingin kembali menjadi desa, mengingat keberadaan dana desa yang jumlahnya cukup besar. (Rel/Borneo)