Jalin Silaturahmi Antar Umat Beragama, Jamil Kunjungi Gereja BNKP Resort 48 Jemaat Persiapan Aek Parombunan

Jalin Silaturahmi Antar Umat Beragama, Jamil Kunjungi Gereja BNKP Resort 48 Jemaat Persiapan Aek Parombunan

28/10/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA  | Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat kerukunan antar umat beragama di Kota Sibolga, salah satu Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori SH, M.AP yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Sibolga, yang selalu dekat dengan rakyatnya tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras, mengunjungi jemaat Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Resort 48 Jemaat Persiapan Aek Parombunan, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sibolga Selatan, Minggu (28/10/2018).

“Berdasarkan ketentuan perundang-undangan bahwa Negara memberikan penjaminan kepada seluruh warga negara Indonesia untuk memeluk agamanya dan beribadat menurut agama dan kepercayaannya. Dan sesuai dengan nilai Pancasila Sila Pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa, maka selaku Pimpinan DPRD Kota Sibolga saya hadir untuk bersilaturahmi melihat kerukunan jemaat BNKP Resort 48 Jemaat Persiapan Aek Parombunan,” kata Jamil usai mengunjungi jemaat BNKP Resort 48 Jemaat Persiapan Aek Parombunan.

Masih disampaikan Jamil, sebagai Pimpinan DPRD Kota Sibolga wajarlah untuk mengunjungi rumah-rumah ibadah yang ada di Kota Sibolga, baik itu rumah ibadah agama Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu dan Budha, sesuai dengan semboyan Keberagaman, yakni Kota Sibolga Negeri Berbilang Kaum, Perekat Kerukunan Antar Umat Beragama.

“Pada kesempatan itu, dengan menyisihkan uang honor yang diterima pada bulan Oktober ini, saya memberikan bantuan untuk pembangunan tangga gereja, penyantunan anak yatim, dan mengikuti lelang. Kunjungan ini bertujuan menjalin keakraban, silaturahmi dan mempererat kerukunan antar umat beragama di Kota Sibolga. Dan kedepan saya juga akan mengunjungi rumah-rumah ibadah lainnya di Kota Sibolga dan bukan dalam rangka berkampanye,” ucap Jamil Zeb Tumori SH, M.AP yang selalu akrab dengan rakyatnya dan tidak berhenti memperjuangkan kesejahteraan rakyatnya. (Freddy A Pardosi)