Termasuk PLTA Batangtoru, KNPI Tapsel Dukung Suksesnya Program Pembangunan

Termasuk PLTA Batangtoru, KNPI Tapsel Dukung Suksesnya Program Pembangunan

30/10/2018 0 By Redaktur 2

TAPSEL I Pemuda dan mahasiswa Tapanuli Selatan (Tapsel) mendukung dan berada di garda terdepan dalam mensukseskan program pembangunan di semua bidang, baik program Pemerintah Kabupaten, Propinsi maupun Pusat.
“Termasuk program strategis nasional di Tapsel, yakni pembangunan PLTA Batangtoru berbasis energi baru terbarukan yang ramah lingkungan, dengan kapasitas 510 Mega Watt (MW) sebagai bagian integral dari penyediaan energi listrik 35.000 MW pemerintahan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden, H. Muhammad Jusuf Kalla,” ucap Ketua DPD KNPI Kabupaten Tapsel, Hajrul Aswat Siregar membacakan salah satu point pernyataan sikap pemuda dan mahasiswa Tapsel, pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 tingkat Kabupaten Tapsel, di lapangan Pesantren Al Abrar, Angkola Selatan, Senin (29/10).
Disamping itu, menyikapi Pemilu 2019 sebagai pesta demokrasi rakyat langsung dalam siklus kepemimpinan lima tahunan, harus berjalan dengan sukses.

Foto : Ketua KNPI Tapsel, Hajrul Aswat membacakan pernyataan sikap pemuda dan mahasiswa Tapsel, didampingi Sekretaris KNPI Tapsel, Dolli Putra Pasaribu, sejumlah pimpinan OKP dan organisasi mahasiswa pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 tingkat Kabupaten Tapsel, Senin (29/10).

“Untuk itu kami himbau seluruh komponen pemuda, mahasiswa dan masyarakat agar tetap menjaga suasana kondusif yang sudah tercipta di bumi Tapsel. Dengan demikian, pelaksanaan Pemilu tahun 2019 yang akan datang berlangsung tertib, aman dan lancar,” pungkas Hajrul Aswat didampingi Sekretaris KNPI Tapsel, Dolli Putra Pasaribu, sejumlah pimpinan dan pengurus OKP dan organisasi mahasiswa Tapsel.
Pihaknya juga menyerukan kepada seluruh pemuda, mahasiswa dan masyarakat Tapsel untuk menjauhi narkoba dan tetap mewaspadai informasi menyesatkan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.
“Seperti berita hoax dan berita-berita provokatif yang dapat merusak rasa persatuan dan kesatuan,” terangnya.
Sementara Bupati Tapsel, H. Syahrul M. Pasaribu SH yang bertindak sebagai Irup pada upacara tersebut, selain membacakan sambutan tertulis Menpora, juga mengapresiasi pemuda Tapsel yang mendukung penuh pelaksanaan pembangunan PLTA Batangtoru.
“Kami sampaikan apresiasi dan penghargaan atas kepedulian pemuda Tapsel melalui pernyataan sikap tadi,” ucap Bupati.
Bupati berpendapat, apa yang disampaikan pemuda Tapsel yang dibacakan Ketua KNPI Tapsel, Hajrul Aswat, tentunya sangat aktual, strategis dan memiliki resonansi yang sangat baik dalam menyikapi berbagai hal di daerah demi kemajuan, termasuk pemilu.
Demikian juga ajakan kepada elemen pemuda dan masyarakat, agar lebih hati-hati menerima dan mencerna berita hoax dan bernuansa provokatif.
“Dan tidak gegabah dalam menyikapi berbagai berita hoax dan provokatif,” sebutnya.
Terpenting, tegas Syahrul, pemuda dan mahasiswa Tapsel dengan tegas menyampaikan siap berada di garda terdepan dalam mendukung program pemerintah, termasuk pembangunan PLTA Batangtoru yang sedang berlangsung, sebagai bagian dari program strategis nasional.
“Atas pernyataan sikap ini, kiranya menjadi masukan baru untuk kita semua dalam menumbuhkan persatuan dan kesatuan, dalam mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera,” tegasnya.
Senada juga, apresiasi datang dari pihak PT. North Sumatera Hydro Energy (NSHE), pengelola pembangunan PLTA Batangtoru atas sikap KNPI Tapsel tersebut.
Public Relation PT. NSHE, Dede Wafiza Ashia menyampaikan, atas nama PT. NSHE, sangat menghargai kebulatan tekad para pemuda dan mahasiwa bersama KNPI yang mendukung upaya PT. NSHE mengabdi untuk negeri.
“Pembangunan PLTA Batangtoru yang sedang kami lakukan sekarang adalah upaya kami mensukseskan program pemerintah memenuhi kebutuhan listrik untuk kesejahteraan masyarakat. Tujuan itu sulit tercapai bila tidak ada semangat persatuan dan kesatuan dari para pemudanya,” ucap Dede.
Pihaknya berharap, peringatan 90 tahun Hari Sumpah Pemuda tahun 2018 ini menjadi tonggak bagi pemuda dan masyarakat, bersatu mensukseskan program pembangunan, termasuk PLTA Batangtoru.
Hadir pada upacara tersebut, Ketua Komisi VII DPR RI, H. Gus Irawan Pasaribu SE.Ak MM, unsur Forkopimda Tapsel, Wabup, Ir H. Aswin Efendi Siregar, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pimpinan OPD Tapsel, serta undangan lainnya. (Borneo)