7 Wartawan Asal Sibolga dan Tapteng Ikut Uji Kompetensi Wartawan Angkatan XIX

7 Wartawan Asal Sibolga dan Tapteng Ikut Uji Kompetensi Wartawan Angkatan XIX

31/10/2018 0 By Redaktur 3

PADANGSIDEMPUAN | Sebanyak tujuh (7) wartawan yang berasal dari daerah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah dari 22 wartawan berbagai media cetak online mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan XIX Tahun 2018, di Aula Hotel Mega Permata, Jalan Imam Bonjol No. 178, Kota Padangsidempuan, Senin (29/10/2018).

Kegiatan UKW yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) bekerjasama dengan PT Agincourt Resources Tambang Emas Martabe, berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 29 hingga 30 Oktober 2018.

Eka Putra salah seorang tim penguji saat penutupan UKW angkatan XIX, Selasa (30/10/2018) menyampaikan ada sebanyak 30 peserta dari berbagai media cetak dan media online mendaftar untuk mengikuti UKW angkatan XIX, namun yang menghadiri UKW sebanyak 22 peserta.

“Dari 22 peserta yang mengikuti UKW, ada 15 peserta yang kompeten, sedangkan 7 peserta lainnya belum kompeten,” kata Eka saat mengumumkan hasil UKW angkatan XIX.

Kemudian, Ketua PWI Sumut H Hermansyah, Selasa (30/10/2018) menyampaikan agar wartawan yang kompeten untuk segera memilih organisasi kewartawanan yang lolos verifikasi dewan pers seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) , Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI) dan Ikatan Jurnalistik Indonesia (IJTI).

“Selamat bagi para peserta yang kompeten, dan bagi yang belum kompeten diharapkan dapat terus mencoba UKW diwaktu mendatang,” kata Hermansyah. (Freddy A Pardosi)