Anggota Koramil 05/Payung Jaga Portal di Simpang Bintun Agar Tidak Memasuki Zona Merah Sinabung

Anggota Koramil 05/Payung Jaga Portal di Simpang Bintun Agar Tidak Memasuki Zona Merah Sinabung

02/11/2018 0 By Redaktur 3

KARO | Anggota Koramil 05/Payung Kodim 0205/TK, Sertu R Sihombing dengan tulus dan ikhlas melaksanakan tugas penjagaan portal di Simpang Bintun untuk melarang masyarakat maupun wisatawan lokal dan non lokal agar tidak memasuki zona merah Sinabung, Jum’at (26/10/2018).

Menurut Sertu R Sihombing anggota Koramil 05/Payung bahwa gunung Sinabung sampai saat ini statusnya awas (level IV), sehingga masyarakat diingatkan untuk tidak melakukan aktivitas di dalam radius 3 km dari puncak dan dalam jarak 7 km pada sektor Selatan-Tenggara. Jarak 6 km untuk sektor Tenggara-Timur, serta di dalam jarak 4 km untuk sektor Utara-Timur Gunung Sinabung.

“Walau telah diingatkan, namun masih banyak warga yang memaksakan diri memasuki zona merah. Maka tugas saya di sini melarang warga agar tidak memasuki zona merah,” ucap R Sihombing.

Ia menambahkan, saat melaksanakan patroli, pihaknya kerap saja menemukan warga yang nekat masuk ke zona merah tersebut.

“Masih ada saja warga yang masuk zona merah untuk melihat kebunnya. Kami bertanggung jawab di pos zona merah hanya bisa melarang dan memberikan sosialisasi agar masyarakat menjauhi zona merah 0 km sampai dengan 7 km,” jelas R Sihombing. (Freddy A Pardosi)