Darul Mursyid Kembali Unjuk Prestasi pada OLSI se-Sumut

Darul Mursyid Kembali Unjuk Prestasi pada OLSI se-Sumut

02/11/2018 0 By Redaktur 1

TAPSEL I Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) kembali mengantarkan anak didiknya, Mukhlas Mahrawi meraih prestasi sebagai juara empat pada Olimpiade Akuntansi (OLSI) se-Sumatera Utara (Sumut), yang diselenggarakan Fakultas Akuntansi Politeknik Negeri Medan pada 24 Oktober 2018 lalu.
Disampaikan Suharman, Wakil Kepala Madrasah Aliyah PDM yang terletak di Desa Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), informasi yang mereka peroleh, olimpiade ini diikuti 453 siswa se-Sumut. Pesertanya berasal dari berbagai sekolah ternama dan memang dikenal unggul dalam bidang studi Akuntansi. Diantara sekolah yang masuk sepuluh besar adalah dari SMA CT Foundation (CTF), SMA Methodist, SMA Brigjend Katamso, MAN 2 Model Medan. Kemudian, ranking sepuluh besar ini dilaga lagi dalam sesi cerdas tangkas, dan finalnya adalah 3 orang dari CTF, 1 dari SMA Methodist dan 1 lagi dari PDM.
“Sebenarnya ada dua orang siswa kami yang masuk sepuluh besar yakni Mukhlas Mahrawi dan Dimas Ferdi, tapi yang lolos ke final untuk peringkat lima besar hanya Mukhlas Mahrawi. Alhamdulillah, hasilnya Mukhlas Mahrawi keluar sebagai juara empat dari 453 peserta se-Sumut,” ucap Suharman, yang ikut mendampingi Tim PDM mengikuti olimpiade tersebut.
Sementara, Ketua Dewan Pendiri Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir), Hj. Riana Siregar, badan pengelola PDM, yang hadir saat pengumuman hasil OLSI tersebut mengaku cukup bangga atas raihan prestasi anak didiknya.
“Alhamdulillah, saya bersyukur dan bangga dengan prestasi yang ditorehkan anak kami Mukhlas Mahrawi. Meski persaingannya terbilang cukup ketat, tapi anak kami berhasil di peringkat 4. Ini juga sekaligus menjadi evaluasi bagi kami agar kedepan siswa-siswi PDM bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ucap Hj. Riana.
Diutarakan Hj. Riana, Mukhlas Mahrawi ini masih kelas dua Aliyah. Artinya, masih ada waktu untuk bisa mempersembahkan prestasi terbaik di event-event selanjutnya. Bahkan tidak mustahil bisa berprestasi pada olimpiade sains di tingkat nasional kelak.
“Mukhlas ini kan masih di kelas dua Aliyah, dan dia sudah bisa bersaing dengan teman-temannya dari sekolah hebat di Sumut ini. Masih banyak waktu untuk belajar lebih giat lagi agar kemudian bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi dimasa mendatang. Saya yakin dan akan do’akan agar ananda kami ini bisa berprestasi di olimpiade sains tingkat nasional,” tutur Hj. Riana yang merupakan ibunda dari Direktur PDM, Jafar Syahbuddin Ritonga DBA. (Borneo)