PT. NSHE Siap Motori Pemuda Ciptakan Peluang Usaha

PT. NSHE Siap Motori Pemuda Ciptakan Peluang Usaha

02/11/2018 0 By Redaktur 1

TAPSEL I PT. North Sumatera Hydro Energy (NSHE), pengelola pembangunan PLTA Batangtoru siap memotori pemuda di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dalam menciptakan peluang usaha.
“Kami (PT. NSHE-red) bersedia memotori pemuda untuk menciptakan usaha-usaha, sehingga para pemuda mampu bersaing, mengisi pasar yang masih terbuka luas,” ucap Dede Wafiza Ashia, Public Relation PT. NSHE kepada wartawan disela-sela pertemuannya dengan Ketua dan Sekretaris DPD KNPI Tapsel, Hajrul Aswat Siregar dan Dolli Putra Pasaribu, serta sejumlah pengurus, Senin (29/10) malam lalu.
Atas dasar itu, PT. NSHE mengajak pemuda Tapsel untuk bersinergi dalam menciptakan peluang usaha sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Kami membuka seluas-luasnya peluang kerjasama dengan para pemuda yang ada di Tapsel, terutama di Kecamatan Sipirok, Marancar dan Batangtoru,” pungkas Dede.
Dikatakan Dede, kerjasama PT. NSHE dengan para pemuda nantinya diyakini akan mampu menciptakan banyak peluang usaha, yang juga otomatis nantinya akan menyerap tenaga kerja. Namun, kerjasama itu nantinya terlebih dahulu melalui kajian di perusahaan.
Diutarakannya, PT. NSHE akan bersedia membantu masyarakat terutama kalangan generasi muda untuk menciptakan lapangan usaha yang mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.
Ia menyarankan agar pemuda terlebih dahulu mempelajari tentang peluang usaha yang tepat.
“Kami mempunyai tekat agar pemuda-pemudi di wilayah ini mampu menciptakan lapangan kerjanya sendiri, untuk itu kami siap membantu,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua KNPI Tapsel, Hajrul Aswat menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan PT. NSHE membantu mendorong masyarakat terutama pemuda untuk jadi mandiri.
Dikatakannya, peluang tersebut tidak bisa disia-siakan, karena selama ini, permodalan menjadi kendala utama pemuda dalam mengembangkan diri.
“Tentunya peluang ini tidak akan kami sia-siakan, mumpung ada yang mau membantu pemodalan,” pungkasnya.
Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengkaji, usaha apa yang layak dikerjasamakan dengan PT. NSHE. Dengan harapan, ketika kerjasama telah terjalin, maka usaha yang dibentuk mampu meningkatkan ekonomi kedepannya. (Borneo)