Muspika Berangkatkan 46 Siswa SMA N 2 Tukka Ikuti Olimpiade Sains Si Games USU 2018

Muspika Berangkatkan 46 Siswa SMA N 2 Tukka Ikuti Olimpiade Sains Si Games USU 2018

03/11/2018 0 By Redaktur 3

TAPTENG | Unsur muspika dan para orangtua siswa-siswi memberangkatkan 46 (empat puluh enam) siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri (N) 2 Tukka dan 7 (tujuh) guru pendamping untuk mengikuti Olimpiade Sains Si Games Univeristas Sumatera Utara (USU) Tahun 2018, Tingkat SMA/MA/SMK Sederajat, Se-Sumatera Bagian Utara (Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri), di Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (3/11/2018).

Rombongan tersebut berangkat menggunakan armada bus untuk mengikuti Olimpiade Sains Si Games USU Tahun 2018, Tingkat SMA/MA/SMK Sederajat, Se-Sumatera Bagian Utara (Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri) di Auditorium  Universitas Sumatera Utara, pada Minggu (4/11/2018).

Kepala SMA Negeri 2 Tukka Drs H Junaidi Pohan sebelum keberangkatan, kepada RAKYAT, Sabtu (3/11/2018) menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan Olimpiade Sains Si Games USU Tahun 2018, yang diikuti 46 siswa-siswi SMA Negeri 2 Tukka akan menjadi ajang pembuktian untuk mengukur kemampuan akademik yang selama ini didapatkan para siswa di sekolah untuk menorehkan prestasi.

“Kita telah mengikuti kegiatan Olimpiade Sains Si Games USU ini secara rutin 3 tahun berturut-turut sejak tahun 2016 hingga saat ini. Diperkirakan kegiatan ini akan diikuti tujuh ribuan siswa peserta Olimpiade Sains Si Games USU, dan harapan kita seperti tahun sebelumnya, Bapak Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dapat menyambangi para siswa yang mengikuti kegiatan ini,” kata Junaidi.

Junaidi juga menyampaikan, dalam kegiatan Olimpiade Sains Si Games USU ini, pihak SMA Negeri 2 Tukka menargetkan prestasi bagi para siswa, minimal dapat meraih prestasi masuk 10 besar. Karena pada tahun 2016 ditahun pertama, para siswa SMA Negeri 2 Tukka mampu mendapatkan peringkat 10 besar.

“Kita menghimbau, kiranya sekolah-sekolah lainnya dapat mengikuti langkah-langkah yang kita lakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan akademik bagi para siswa untuk meraih prestasi. Mudah-mudahan prestasi dapat diraih para siswa SMA Negeri 2 Tukka dalam even besar ini. Dan semoga SMA Negeri 2 Tukka semakin maju, mantap dan bermartabat,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan pemberangkatan para siswa-siswi untuk mengikuti Olimpiade Sains Si Games USU Tahun 2018, unsur muspika yakni Camat Tukka Julkhaidir Pardede SE dan Komandan Koramil 03/Pandan Kapten Inf Amser Sirait serta para orangtua siswa-siswi SMA Negeri 2 Tukka. (Freddy A Pardosi)