Prajurit Korem 023/KS Belajar Pengetahuan Senjata

Prajurit Korem 023/KS Belajar Pengetahuan Senjata

06/11/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Setelah selesai belajar pengetahuan territorial, prajurit Korem melanjutkan Kegiatan belajar materi pengetahuan senjata dan  dilanjutkan latihan praktek bongkar pasang senjata dengan koordinator materi Wadan Denpal Mayor CPL Ery Mulyono dan diawasi langsung oleh Pasilat Korem 023/KS Mayor Inf K Napitupulu di lapangan apel Korem 023/KS, Rabu (24/10/2018).

“Senjata M16A1 dibuat di negera Amerika Serikat oleh sindikat pembuat senjata ringan yang diberi nama Arm Linght Difisien yang di ketahui oel Zinzin Stuner. Senjata M16A1 merupakan senjata perorangan, ringan dalam pembawaannya dan mudah dalam pelayanan. sangat baik dan efektif untuk pertempuran hutan maupun pertempuran kota. Pada saat sekarang ini senjata M16A1 sudah di kembangkan kembali menjadi senjata M16A2 yang mempunyai Psoot alur 7 inchi,” terang Mayor CPL Ery Mulyono.

Lanjut Ery, kegiatan minggu militer bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan dasar keprajuritan. Dihadapkan dengan tuntutan tugas  maka prajurit harus tampil professional dan berdisiplin serta tidak mudah terpengaruh lingkungan yang dapat menurunkan disiplin dan militansi sebagai prajurit TNI.

“Untuk itu kegiatan minggu militer terus digalakkan dan dioptimalkan sehingga akan mampu mendukung keberhasilan tugas pokok TNI khususnya Korem 023/KS,” ujarnya. (Freddy A Pardosi)