Air Sungai Teluk Dalam Meluap, Babinsa Koramil 12/Teluk Dalam Lakukan Penyelamatan Warga

Air Sungai Teluk Dalam Meluap, Babinsa Koramil 12/Teluk Dalam Lakukan Penyelamatan Warga

07/11/2018 0 By Redaktur 3

NIAS | Curah hujan yang meningkat di wilayah Sumatera Utara, khususnya Nias Selatan, membuat volume air di beberapa sungai meningkat. Seperti sungai Otawa di kawasan Teluk Dalam. Luapan air sungai naik mengakibatkan banjir di desa Hililaza, kecamatan  Teluk Dalam.

Mengetahui adannya banjir, dengan sigap dan cepat Babinsa Koramil 12/Teluk Dalam turun ke lokasi banjir  untuk melakukan tindakan penyelamatan warga, bekerjasama dengan  tim BPBD  Kabupaten Nias Selatan membantu masyarakat dengan menggunakan perahu karet, Jumat (2/11/2018).

Babinsa Koramil 12/Teluk Dalam Sertu G Nehe menyampaikan kepada masyarakat agar jangan melewati jalan yang terkena banjir karena arusnya deras sehingga sangat berbahaya bagi warga yang melintas.

“Kejadian yang sama terdapat diwilayah desa Tuindrao, kecamatan Amandraya,  di sepanjang jalan raya sekitar aliran sungai Eho, dengan  ketinggian air diatas badan jalan kurang lebih mencapai 50 hingga 80 cm. Akibat kejadian banjir tersebut aktivitas masyarakat terhenti, menunggu hujan reda serta genangan air surut hingga batas aman,” kata G Nehe. (Freddy A Pardosi)