Korem 023/KS Gelar Sosialisasi Penelaahan Terpusat RKA 2019

Korem 023/KS Gelar Sosialisasi Penelaahan Terpusat RKA 2019

07/11/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Korem 023/KS menggelar sosialisasi penelaahan terpusat RKA 2019, di ruang Data Makorem 023/KS, Kamis (1/11/2018 ). Aacara sosialisasi dibuka oleh Kasi Logistik Letkol Inf Joko Suparyanto dan diikuti oleh Kepala Staf Kodim Jajaran Korem 023/KS, Wadan Yonif 023/KS beserta para personel Staf Korem dan Jajaran Korem 023/KS yang mengawaki bidang pertanggungjawaban keuangan.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Letkol Inf Joko Suparyanto menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kesediaannya untuk hadir dalam acara ini sehingga dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Penelaahan terpusat RKA 2019 merupakan sarana untuk  dapat melihat sejauh mana kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing satuan dan bagian di jajaran Korem 023/KS, sehingga kita dapat mengetahui pencapaian sasaran pelaksanaan progja dan penyerapan anggaran serta pelaksanaan binsat  TA. 2019 untuk dapat memecahkan permasalahan yang dihadapi, menghasilkan langkah antisipasi yang tepat dalam rangka mewujudkan kinerja yang lebih baik, untuk mensinergikan alokasi anggaran dapat terserap dan dipertanggung jawabkan kedepan-nya,” terang Joko.

Lanjut Joko, tujuan dari kegiatan ini, diharapkan kedepan dapat menyamakan persepsi pelaksanaan progrgam kerja tahun 2019 tentang pembinaan dan pengembangan kekuatan, kemampuan serta gelar kekuatan Korem 023/KS.

“Sehingga sasaran program kerja tahun 2019 dapat tercapai secara maksimal dan sesuai dengan standar yang telah ditentukan dengan kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola bertindak dalam pelaksanaan tugas,” harapnya.

Dalam sambutan itu juga, Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT menekankan kepada komandan satuan di jajaran Korem 023/Ks untuk tetap mengevaluasi tahun sebelumnya saat membuat program kerja ditahun 2019 ini agar tidak terjadi kesalahan yang sama.

“Mengsinergikan hubungan antara satker dan staf dalam menentukan langkah-langkah penyelesaian terhadap setiap permasalahan yang dihadapi, melakukan  langkah langkah yang kongkrit dalam percepatan terhadap kegiatan yang proses pengerjaan ataupun penyelesaian dengan cermat, melaksanakan penyerapan anggaran dengan cepat dan sesuai dengan penggunaan anggaran tersebut dan mencermati kegiatan ini agar penggunaan anggaran dan cara pembuatan wabku tidak terjadi kekeliruan kedepannya,” katanya.

Usai kegiatan sosialisasi RKA dan Perwabkuan Korem 023/KS TA 2019 dilanjutkan dengan materi Pembinaan keuangan dan cara membuat pertanggungjawaban keuangan oleh Kapten CKU Steven Banjarnahor, setelah itu dilanjutkan pengambilan kesimpulan oleh Kasiren Letkol Arm Masyuri. (Freddy A Pardosi)