2 Emas dan 3 Perak Raihan Darul Mursyid Pada Si Games USU 2018

2 Emas dan 3 Perak Raihan Darul Mursyid Pada Si Games USU 2018

08/11/2018 0 By Redaktur 1

TAPSEL I Olimpiade Sains Grand Master of Science Universitas Sumatera Utara (Si Games USU) Tahun 2018 menjadi salah satu ajang pembuktian prestasi bagi Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) Tapanuli Selatan (Tapsel).
Event untuk tingkat SMA-sederajat se Sumatera Bagian Utara (Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri) yang digelar 4 Nopember 2018 di Auditorium USU Medan ini, PDM berhasil meraih prestasi sebanyak 2 emas dan 3 perak.
Disampaikan Guru Pembimbing dan Ketua Tim PDM, Arjun Arifin Lase, dari sejumlah bidang studi yang diperlombakan, PDM hanya mengikuti empat bidang studi saja karena terbentur dengan event lain yang juga sedang di ikuti siswa-siswi PDM.
Meski demikian, PDM masih tetap berhasil meraih prestasi yang cukup gemilang yakni 2 emas dan 3 perak.
“Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT atas pencapaian prestasi anak didik kami di event Si Games USU ini. Karena kami bisa menjaga konsistensi pencapaian prestasi sejak kami mengikuti kegiatan ini,” ucap Arjun, Selasa (6/11) lalu.
Para siswapun semakin termotivasi ikut serta dalam event ini, karena para senior-seniornya sudah menunjukkan kemampuannya bersaing dengan sekolah unggulan lainnya.
“Siswa kami berhasil meraih 2 emas dan 3 perak. Ahmad Soleman meraih emas bidang studi Geografi, Bintang Puragabaya meraih perak bidang studi yang sama. Sementara itu, untuk bidang studi Astronomi anak kami Hasmaruddin dan Mahatir Tamosu berhasil meraih Perak. Sedangkan untuk bidang studi Kebumian berhasil meraih emas atas nama M. Fathur Rizki,” papar Arjun.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Pendiri Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir), Hj. Riana Siregar selaku badan pengelola PDM menyambut baik atas prestasi yang ditorehkan anak didiknya. Bahkan Hj. Riana datang ke lokasi dimana acara diselenggarakan untuk memberikan dukungan dan menambah semangat bagi anak didiknya.
“Alhamdulillah, lima siswa kami berhasil meraih prestasi di event ini, yakni 2 emas dan 3 perak. Ini menjadi catatan penting bagi kami untuk menjaga konsistensi PDM dalam meraih prestasi di semua event yang diikuti. Semoga kedepan prestasi PDM semakin baik dan gemilang,” tutur Hj. Riana.
Meski tahun ini PDM tidak bisa mengikuti semua bidang studi yang diperlombakan karena waktu yang sama siswanya mengikuti event lain, tapi setidaknya event ini juga menjadi salah satu tolak ukur kemampuan siswa PDM, dibandingkan dengan sekolah-sekolah umum terbaik lainnya yang ada di regional Sumbagut ini.
“Ya, kami terus bertekad ingin menjadi yang terbaik dalam bidang sains. Meskipun itu tidak mudah tapi kami yakin bisa bila dibarengi dengan usaha yang maksimal dan do’a yang tulus secara terus-menerus,” pungkas ibunda Jafar Syahbuddin Ritonga DBA selaku Ketua Umum Yaspenhir dan Direktur PDM ini. (Borneo)