Siapapun Dapat Menjadi Pahlawan

Siapapun Dapat Menjadi Pahlawan

10/11/2018 0 By Redaktur 1

TAPSEL I Sesuai fitrahnya, dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan adalah makna yang terkandung dalam thema “Semangat Pahlawan Di Dadaku” pada peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018.
“Oleh karenanya, siapapun dapat menjadi pahlawan. Setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara,” ucap Bupati Tapsel, H. Syahrul M. Pasaribu SH yang bertindak sebagai Irup saat membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI, pada upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018, bertempat di halaman kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof Lapran Pane, Sipirok, Sabtu (10/11).
Pada upacara tersebut, tampil sebagai komandan upacara, Kapten Inf Sudirman Pakpahan, sedangkan pembacaan teks UUD 1945 oleh Ineke Wira Khairani, pembaca pesan-pesan Pahlawan, Yulia Wardani, dengan pengibar bendera 3 orang yang merupakan ASN Satpol PP.
Kemudian, lanjut Bupati, peringatan Hari Pahlawan juga merupakan momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan intropeksi diri, sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan.
“Melanjutkan perjuangan dan mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur,” ujar Bupati.
Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan ini, ia mengajak kiranya kita semua berbuat yang terbaik bagi bangsa ini.
“Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa mulai dari yang dapat kita lakukan, dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara,” ajaknya.
Usai upacara, Bupati dua periode ini menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Kesehatan untuk veteran dan bingkisan kepada 23 orang veteran berupa kain sarung dan uang Rp500.000, bingkisan kepada 88 orang janda veteran berupa kain sarung dan uang Rp300.000.
Kemudian, acara dilanjutkan dengan ziarah ke makam pahlawan Sipirok.
Hadir pada upacara tersebut, Ketua DPRD Tapsel, H. Rahmat Nasution SSos, Dandim 0212/TS, Letkol Inf Nofrizal Y, Kapolres Tapsel dan unsur Forkopimda lainnya, Wadanyon 123/RW, Wakil Bupati, Ir Aswin Efendi Siregar MM, Sekdakab, Drs H. Parulian Nasution MM, para pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Tapsel, unsur TNI dan Polri, OKP dan organisasi mahasiswa, perwakilan mahasiswa, pelajar tingkat SMA, SMP dan SD sederajat, serta undangan lainnya. (Borneo)