Babinsa Koramil 13/Panyabungan Pasang Banner Bahaya Tanah Longsor dan Banjir

Babinsa Koramil 13/Panyabungan Pasang Banner Bahaya Tanah Longsor dan Banjir

12/11/2018 0 By Redaktur 3

MADINA | Babinsa Koramil 13/Panyabungan Kodim 0212/TS memasang banner di sejumlah titik bahaya banjir dan tanah longsor, Minggu (11/11/2018). Adapun tujuan dari pemasangan benner tersebut agar masyarakat berhati-hati dan selalu waspada, mengingat sekarang ini cuaca yang tidak bersahabat di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Danramil 13/Panyabungan Kapten Inf Abdul Kodir Harahap mengatakan bahwa Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal menginstruksikan kepada jajarannya untuk memasang peringatan tentang bahaya tanah longsor dan banjir pada titik-titik rawan bencana.

“Kabupaten Mandailing Natal ini merupakan wilayah rawan banjir dan tanah longsor, untuk itu Dandim 0212/TS memerintahkan kita untuk membuat himbauan berupa benner tentang bahaya tanah longsor dan banjir di sejumlah titik yang ada di wilayah teritorial kita,” ujar Abdul.

Lebih lanjut disampaikan Abdul bahwa diharapkan dengan adanya himbauan yang dibuat di sejumlah titik, masyarakat akan lebih hati-hati, sehingga apabila sesuatu yang tidak diingini terjadi tidak ada korban jiwa, karena masyarakat sudah lebih hati-hati dan waspada.

“Memang kita tidak menginginkan bencana datang, namun hati-hati tidak salah sehingga masyarakat lebih waspada,” harapnya.

Berdasarkan data yang diperoleh Koramil 13/Panyabungan telah memasang benner di sejumlah titik rawan bencana yaitu di Kelurahan Tano Bato Kecamatan Panyabungan Selatan letaknya Jalan Lintas di Kecamatan Panyabungan Selatan menuju Kecamatan Batang Natal dan Natal. Kemudian di Desa Parmompang, Kecamatan Panyabungan Timur, letaknya di daerah Sidaeng yang rawan longsor. Dan di Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan Kota, letaknya di daerah STAIN Komplek Pendidikan dan rumah masyarakat. (Freddy A Pardosi)