Tumbuhkan Minat Baca, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Bawa Perpustakaan Keliling

Tumbuhkan Minat Baca, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Bawa Perpustakaan Keliling

13/11/2018 0 By Redaktur 3

DAIRI | Tergerak untuk meningkatkan dan menumbuhkan minat baca kepada warga di lingkungan sekolah, Serka  Zulkarnaen, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, dengan memanfaatkan sepeda motor dinas membawa buku perpustakaan keliling ke SD Negeri 034782, jalan Trikora, kecamatan  Sidikalang, Kota Sidikalang, Senin (12/11/2018).

Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Serka Zulkarnaen mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program serbuan teritorial yang direncanakan komando atas dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan upaya merebut hati dan pikiran masyarakat.

“Animo siswa cukup tinggi, ini dibuktikan saat saya memarkirkan sepeda motor langsung dikerumunin para siswa. Hal ini dilakukan bersamaan pada jam istirahat sekolah,” kata Zulkarnaen.

Ia juga menyebutkan, adapun buku-buku bacaan yang dibawa antara lain, buku agama, pertanian, perikanan, perkebunan, sosial, cerita bergambar dan lain-lain.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 034782 mengatakan, apa yang dilakukan babinsa tersebut sangat bagus sekali.

“Kehadiran pak babinsa membawa buku dapat menggerakkan minat baca anak-anak pelajar, kami senang ada gerakan membaca sehingga suasana sekolah menjadi semakin hidup,” katanya. (Freddy A Pardosi)