Danramil 04/Sipirok Dolok Hole dan Masyarakat Pasang Peringatan Bahaya Tanah Longsor

Danramil 04/Sipirok Dolok Hole dan Masyarakat Pasang Peringatan Bahaya Tanah Longsor

14/11/2018 0 By Redaktur 3

TAPSEL | Danramil 04/Siprok Dolok Hole Kapten Inf Z Siregar mengajak masyarakat agar menghindari dan mengantisipasi bahaya longsor dan banjir di wilayahnya dengan cara memasang banner, Selasa (13/11/2018).

Danramil 04/Sipirok Dolok Hole Kapten Inf Z Siregar bersama Perwakilan Camat Parsaoran Harahap, Ketua Karang taruna kecamatan Sipagimbar  Sihar Marpaung, Tokoh masyarakat Henri Rambe dan Perwakilan dari Ketua muda-mudi kecamatan Sipagimbar Rizal Sitompul.

Danramil 04/Sipirok Dolok Hole Kapten Inf Z Siregar mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya korban bencana banjir dan tanah longsor, sejumlah personel Koramil yang dibantu oleh muspika dan masyarakat melaksanakan perintah Dandim 0212/ Tapsel Letkol Inf Akbar Nofrizal, memasang banner bertuliskan imbauan awas rawan bencana longsor di sejumlah titik yang diyakini kemungkinan besar terjadi bencana banjir dan longsor pada wilayah Koramil 04/Sipirok Dolok Hole.

“Saya menghimbau kepada masyarakat bahwa kultur tanah dan kondisi geoqrafis wilayah di kecamatan Sipirok Dolok Hole ini yang cenderung berbukit-bukit sehingga kemungkinan bencana banjir dan longsor ini bisa setiap saat menimpa wilayah kita,” imbau A Siregar.

Ia juga mengingkatkan, apabila ada tanda-tanda akan terjadinya banjir atau longsor tanah maka masyarakat akan segera memberitahukan ke pihak lain untuk diantisipasi bersama dengan telah terpasangnya sejumlah imbauan ini.

“Agar masyarakat luas, lebih berhati-hati dan jeli dalam melakukan aktifitas sehari-hari. “katanya (Freddy A Pardosi)