Program Kesetaraan Gender Presiden Jokowi Pantas diApresiasi

Program Kesetaraan Gender Presiden Jokowi Pantas diApresiasi

16/11/2018 0 By Redaktur 3

PADANGSIDIMPUAN | Upaya pemerintah dalam memberikan peran kepada perempuan dalam Kabinet Kerja Presiden RI, Joko Widodo dan Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla sudah sangat luar biasa. Hal ini disampaikan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H. Syahrul M. Pasaribu SH dalam sambutannya pada acara Sosialisasi Pembentukan Forum Komunikasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (FK-PUSPA) Kabupaten Tapsel, bertempat di aula SMKN 1 Padangsidimpuan, Kamis (15/11) kemarin.

Menurut Bupati, dapat dibuktikan dalam jajaran kabinet kerja sekarang ini yaitu dengan menempatkan 8 orang yang menjadi Menteri dari unsur perempuan, atau dua kali lipat banyaknya di kabinet pemerintahan sebelumnya.

Adapun unsur perempuan dalam kabinet kerja saat ini yaitu Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Menteri BUMN, Rini Sumarno, Menteri Kesehatan, Nila F. Moeloek, serta Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

“Untuk itu sangat pantas kita apresiasi khususnya oleh kaum perempuan, karena hal ini sesungguhnya merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam program kesetaraan gender,” ucap Bupati.

Demikian juga halnya, terang Bupati dua periode ini, dengan program perlindungan anak, usaha dan program yang dilaksanakan pemerintahan Presiden RI, Joko Widodo sudah banyak yang dilakukan.

Dimana, kegiatan yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Tapsel bekerjasama dengan Tambang Emas Martabe tersebut diikuti pengurus lembaga-lembaga perempuan se-Tapsel, PKK Tapsel, Dharma Wanita, ibu-ibu Persit, IDI, IBI, PGRI, karyawan perempuan Tambang Emas Martabe, Karang Taruna, Forkala, serta undangan lainnya. (Borneo)