Koramil 16/Batang Natal Bersama Persit Ranting 17 Bantu Korban Banjir

Koramil 16/Batang Natal Bersama Persit Ranting 17 Bantu Korban Banjir

19/11/2018 0 By Redaktur 3

MADINA | Koramil 16/Batang Natal Kodim 0212/TS bekerja sama dengan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 17 membantu warga yang terkena banjir di wilayah teritorialnya, Sabtu (17/11/2018).

Adapun bantuan yang diserahkan tersebut berupa makanan siap saji berupa rendang yang dimasak oleh anggota persit ranting 17, beras, telor, bedak Baby, perlengkapan mandi, dan pakaian layak pakai ke posko pengungsian bencana alam di wilayah teritorialnya.

Danramil 16/Batang Natal Kapten Caj Slamet mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota Koramil dan Persit Ranting 17 kepada korban banjir di wilayah teritorialnya.

“Kita mendapatkan informasi banjir di wilayah teritorial kita, maka saya langsung perintahkan anggota untuk membantu evakuasi warga. Setelah semua warga dapat terevakuasi, selanjutnya saya menggugah anggota untuk menyisihkan sebahagian rejeki mereka untuk membantu sesama yang terkena musibah,” ujar Slamet.

Lanjut Slamet, bukan hanya membantu evakuasi warga ke lokasi yang aman, namun juga mau membantu meringankan beban warga yang terkena musibah, karena TNI AD lahir dan untuk rakyat.

“Selain sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, kita juga mendapatkan instruksi dari pimpinan untuk selalu ada di tengah tengah warga pada saat bencana, dan kita juga di anjurkan untuk dapat meringankan beban warga yang terkena musibah,” kata Slamet. (Freddy A Pardosi)