Lanal Sibolga Gelar Pengobatan Gratis, Sambut Peringatan HUT Armada RI 2018

Lanal Sibolga Gelar Pengobatan Gratis, Sambut Peringatan HUT Armada RI 2018

23/11/2018 0 By Redaktur 3

TAPTENG | Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga menggelar bakti sosial kesehatan berupa pengobatan gratis kepada masyarakat, yang bertempat di lapangan sepak bola, desa Mela 2, kecamatan Tapian Nauli, kabupaten Tapanuli Tengah, Jum’at (23/11/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di wilayah jajaran Komando Armada Satu (Koarmada I) dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Armada RI 2018 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2018 mendatang.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K, S.T melalui Pgs Palaksa Kapten Laut (PM) Hartono mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial kesehatan berupa pengobatan gratis diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Armada RI Tahun 2018.

“Kegiatan bakti sosial kesehatan berupa pengobatan gratis ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Jajaran Koarmada I terpusat di Banten. Untuk pengobatan gratis target 100 orang, namun bila yang datang berobat lebih dari yang ditargetkan, maka tetap akan kita layani dan obat akan ditambah lagi,” jelas Hartono.

Hartono juga menyampaikan, pengobatan gratis melibatkan dokter dan perawat ASN dari Lanal Sibolga dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah. Pengobatan gratis diberikan bagi masyarakat yang menderita penyakit secara umum.

“Atas perintah pimpinan, dalam rangka HUT Armada RI, selain kegiatan bakti sosial kesehatan, jajaran wilayah Koarmada I juga melaksanakan penanaman mangrove pada tanggal 30 November 2018 yang terpusat di Batam. Dan kegiatan ini, rutin dilaksanakan setiap tahunnya,” ucapnya.

Sementara itu, menanggapi kegiatan pengobatan gratis tersebut, Camat Tapian Nauli Rinaldy Siregar selaku pemerintah setempat mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan bakti sosial kesehatan yang diselenggarakan oleh Lanal Sibolga dalam rangka menyambut peringatan HUT Armada RI 2018.

“Kita menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis di tengah-tengah masyarakat yang diselenggarakan oleh Lanal Sibolga, karena dengan adanya kegiatan ini, masyarakat terbantu dalam meningkatkan kesehatannya,” ucap Rinaldy.

Hadir dalam acara tersebut Pgs Palaksa Kapten Laut (PM) Hartono, Camat Tapian Nauli Rinaldy Siregar, Kepala Desa Mela 2 Jhonny Simanjuntak dan masyarakat kecamatan Tapian Nauli. (Freddy A Pardosi)