Prestasi Darul Mursyid Tetap Konsisten di M2EE 2018

Prestasi Darul Mursyid Tetap Konsisten di M2EE 2018

23/11/2018 0 By Redaktur 3

TAPSEL |  Prestasi Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” (PDM), Tapanuli Selatan (Tapsel) tetap konsisten di ajang Methodist2 Education Expo (M2EE). Hal ini, disampaikan Kepala Madrasah Aliyah (MA) PDM, Husnil Walad, dibuktikan dengan meraih Juara Umum Dua dalam rangka memperebutkan Piala Gubsu yang digelar 9-10 Nopember 2018 lalu.

Dikatakan Husnil Walad bahwa M2EE ini merupakan event tahunan Lomba Sains Plus antar pelajar SMA-sederajat se-Sumatera Utara (Sumut).

Husnil memaparkan data bukti konsitennya prestasi PDM di ajang ini, yaitu tahun 2012 meraih Juara Umum Tiga, tahun 2013 Juara Umum Dua, tahun 2014 Juara Umum Dua, tahun 2015 Juara Umum Tiga, tahun 2016 Juara Umum Dua, tahun 2017 Juara Umum Tiga, dan tahun 2018 kembali meraih Juara Umum Dua.

“Sejak tujuh tahun terakhir, prestasi PDM tetap konsisten menjadi Juara Umum Dua dan Tiga. Kedepannya kami berharap bisa menjadi Juara Umum Satu, meski kami mengetahui persaingannya sangat ketat. Tapi, dengan usaha yang maksimal dan do’a yang tulus insya Allah PDM meraih impiannya,” ucap Husnil, Selasa (20/11) lalu.

Pada kesempatan berbeda, Direktur PDM, Jafar Syahbuddin Ritonga DBA mengatakan bahwa PDM akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan pembinaan secara intern untuk bisa meraih prestasi terbaik.

Diakuinya menjaga konsistensi merupakan hal terpenting dan menjadi bukti sekolah yang berkualitas, baik dari segi pembinaan maupun pengelolaannya.

“Saya bersama kawan-kawan pembina, pengasuh dan pendidik di PDM terus melakukan evaluasi dan perbaikan secara intern agar bisa menjaga konsistensi prestasi, dan kalau bisa meraih Juara Umum Satu dimasa yang akan datang. Karena, konsisten itu dapat diraih melalui pembinaan yang matang dan pengelolaan yang sistematis,” ujar Jafar.

Pria lulusan S3 Universitas Sains Malaysia ini juga menargetkan PDM harus bisa menjadi yang terbaik dalam prestasi sains, sekaligus menjadi warna tersendiri di semua event olimpiade sains diselenggarakan. Karena, PDM secara tidak langsung menjadi wakil atau duta pesantren di bidang prestasi sains.

Ditegaskannya, diutus secara resmi atau tidak, PDM telah menjadi warna tersendiri di semua event yang ikutinya. Karena, komitmen PDM mengikuti event olimpiade sains yang pada umumnya bersaing dengan sekolah umum lainnya. PDM menjadi satu-satunya pesantren yang unggul di bidang sains hingga kini.

“Alhamdulillah, kini PDM telah menjadi salah satu pesantren yang paling aktif mengikuti olimpiade sains dan mampu menorehkan prestasi. Satu hal penting yang kami tanamkan bahwa meraih prestasi itu harus dan menjaga konsistensi itu wajib,” tegas pria yang juga menjabat Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir), badan pengelola PDM ini. (Borneo)