Sukses WTP, Pemkab Tapsel Terima Penghargaan Dari Menkeu

Sukses WTP, Pemkab Tapsel Terima Penghargaan Dari Menkeu

23/11/2018 0 By Redaktur 3

TAPSEL | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) dibawah kepemimpinan Bupati, H. Syahrul M. Pasaribu SH menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Keuangan (Menkeu), bertempat di Lantai III Hotel Adimulia, Jalan P. Diponegoro Medan, Kamis (22/11).

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati, H. Syahrul M. Pasaribu dari Gubsu, H. Edy Rahmayadi didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Propinsi Sumatera Utara (Sumut), Bakhtaruddin dan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Sumut, Ambar Wahyuni.

Penghargaan tersebut diperoleh atas keberhasilan Pemkab Tapsel menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2017 dengan capaian Opini WTP dari BPK.
Pemkab Tapsel yang sukses meraih WTP empat kali berturut-turut dibawah kepemimpinan

Bupati, Syahrul M. Pasaribu, menerima penghargaan yang ditandatangani Menkeu tersebut bersama dengan tiga belas Kabupaten/Kota, ditambah dengan Pemerintah Provinsi Sumut yang telah berhasil meraih WTP dari BPK RI atas LKPD 2017.

Penyerahan penghargaan tersebut digelar di sela-sela Rapat Koordinasi Daerah Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Tahun 2018, yang dibuka oleh Gubsu.
Gubsu, Edy Rahmayadi dalam arahannya berharap, agar ditahun depan Kabupaten/Kota lainnya yang belum berhasil mendapat Opini WTP bisa mendapatkan WTP, karena saat ini secara persentase baru 41 % Kabupaten/Kota yang mendapatkan Opini WTP di Sumut.

Pada kesempatan itu, Gubsu mendorong tiap daerah yang belum mendapatkan Opini WTP agar bersungguh-sungguh berniat untuk mendapatkannya. “Jalani sesuai prosedur, niscaya WTP pasti akan diperoleh,” ucap Gubsu. (Rel/Borneo)