Peringati Hari Juang Kartika, Prajurit Kodim 0212/TS Gelar Kerja Bakti

Peringati Hari Juang Kartika, Prajurit Kodim 0212/TS Gelar Kerja Bakti

25/11/2018 0 By Redaktur 3

TAPSEL | Dalam rangka memperingati hari juang kartika, prajurit Kodim 0212/TS yang ada di wilayah Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan kerja bakti membersihkan kompleks Mesjid Nur Alan Nur, di desa Parbangunan, kecamatan Panyabungan, kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jum’at (23/11/2018).  Peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2018 mengambil thema, TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal melalui Danramil 13/Panyabungan Kapten Inf Abdul Kodir Harahap mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bukti bahwa TNI AD selalu ada dan siap bersama masyarakat.

“Kita bersama masyarakat selalu berdampingan baik dalam segi pembangunan maupun di dalam meningkatkan mutu keimanan kepada sang pencipta, karena TNI lahir dari dan untuk masyarakat,” kata Abdul.

Lebih lanjut disampaikan Abdul, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti kepedulian TNI di bidang agama, karena tuhan juga menganjurkan agar kita membersihkan diri dan lingkungan kita termasuk di dalamnya lingkungan ibadah.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan masyarakat bersama TNI bersatu padu di dalam kondisi apapun,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, seluruh personil yang tergabung dalam kegiatan tersebut membersihkan ruangan Mesjid Nur Alanur, parit di seputaran Mesjid Nur Alanur, Jalan seputaran Mesjid Nur Alanur, dan Taman Mesjid Nur Alanur.

Adapun personil yang tergabung dalam kegiatan tersebut sebanyak 245 orang dari berbagai elemen baik TNI, OKP, Alim Ulama dan Pemda Madina yang terdiri dari Anggota Kodim 0212/TS Wilayah Kabupaten Madina sebanyak 50 orang, Anggota Polres Kabupaten Madina 15 orang, Anggota Sat Pol PP Pemda Kabuapetn Madina sebanyak 15 orang, OKP FKPPI Pemda Kabupaten Madina sebanyak 10 Orang, OKP PPM Panyabungan sebanyak 3 orang, Dinas Lingkungan Hidup Pemda Kabupten Madina sebanyak 25 orang, siswa-siswi Pramuka MAN Negeri I Penyabungan sebanyak 25 orang, dan Masyarakat Desa Parbangunan dan Desa Sipapaga Kecamatan Panyabungan sebanyak 102 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 13/Panyabungan, Kapolsek Panyabungan, Camat Penyabungan Kota, Bati Tuud Koramil 12/Siabu, Bati Tuud Koramil 15/Morsip, Bati Tuud Koramil 16/Batang Natal, Bati Tuud Koramil 17/Natal, Bati Tuud Koramil 20/Batahan, Kabid Dinas Lingkungan Hidup Pemda Kab. Madina, Kepala Desa Parbangunan, Kepala Desa Sipapaga Kecamatan Panyabungan, Ketua Bandan Penajiran Mesjid, Tokoh Masyarakat Penyabungan dan Tokoh Agama Panyabungan. (Freddy A Pardosi)