Antisipasi Korban Bencana Alam, Danramil 02/Tiga Panah Pasang Spanduk

Antisipasi Korban Bencana Alam, Danramil 02/Tiga Panah Pasang Spanduk

26/11/2018 0 By Redaktur 3

KARO | Untuk mengantispasi adanya korban bencana alam, Danramil dan Babinsa Koramil 02/TP Kapten Arh Marno, dibantu anggota Serka Yusmayanto dan Serka Didik S memasang Sapanduk bahaya tanah longsor yang dianggap titik titik rawan di wilayah teritorialnya di desa Penghambatan, jalan menuju ke kabupaten Dairi dan kota Sidikalang yang masih wilayah kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Senin (26/11/2018).

Danramil  Koramil 02/TP  Kodim 0205/TK  Kapten Arh Marno, menjelaskan bahwa pemasangan spanduk bahaya tanah longsor tersebut merupakan salah satu upaya Koramil 02/Tiga panah Kodim 0205/TK memberikan peringatan kepada warga bahwa di wilayah tersebut merupakan titik bahaya tanah longsor karena kiri kanan jalan berbukit bukit.

“Selain salah satu upaya memberikan peringatan dini kepada masyarakat atau kendaraan yang melintasi wilayah tersebut juga merupakan sudah menjadi instruksi pimpinannya agar para Koramil di jajarannya memasang peringatan dini bahaya tanah longsor,” jelas Marno.

Ia juga menyampaikan, bahwa pemasangan spanduk  ini berguna agar warga lebih hati hati, karena tidak tahu kapan bencana akan datang, untuk itu diharapkan dengan adanya peringatan tersebut  warga akan lebih hati hati.

“Sebagai TNI kita akan selalu mengantisipasi kejadian atau tanggap dengan apa yang terjadi di tengah tengah masyarakat, dan diharapkan dengan adanya peringatan dini ini maka dapat meminimalisir korban bencana apabila terjadi di masa yang akan datang,” ujar Marno. (Freddy A Pardosi)