PT. NSHE Bantu Pembangunan Teras Masjid Nurul Huda

PT. NSHE Bantu Pembangunan Teras Masjid Nurul Huda

26/11/2018 0 By Redaktur 3

TAPSEL | Wujud kepedulian terhadap kemajuan masyarakat, PT. North Sumatera Hydro Energy (NSHE) memberikan bantuan pembangunan teras Masjid Nurul Huda, Dusun Suka Maju, Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batangtoru, Sabtu (22/11/2018) sore lalu.

Dede Wafiza Ashia, Publik Relation PT. NSHE bersama karyawan, Saleh menyampaikan wujud syukur, apa yang di idam-idamkan masyarakat akhirnya direalisasikan manajemen PT. NSHE.

Pihaknya berharap, dengan kebersamaan ditengah-tengah masyarakat, pembangunan teras masjid bisa cepat selesai, sehingga daya tampung jamaah semakin banyak serta semakin meningkatkan ibadah masyarakat. “Tentunya kita akan tetap terus menjalin silaturahmi,” ucapnya.

Diutarakannya, dengan diterimanya bantuan tersebut merupakan salah satu wujud bahwa kehadiran PT. NSHE diterima dengan baik oleh masyarakat.
Salim Matondang, Ketua Forum Pemerhati Hutan dan Sungai Batangtoru (FPHSB) mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung investasi yang ada di daerah tersebut.

Demikian juga Drs Muara Siregar, Pembina FPHSB menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKM Nurul Huda dan tokoh masyarakat setempat yang menerima bantuan tersebut dengan senang hati.

Diutarakan Muara, realisasi bantuan tersebut merupakan tindaklanjut dari pertemuan dengan warga Dusun Suka Maju sekitar sebulan lalu.

“Terima kasih kepada PT. NSHE yang banyak peduli kepada lingkungan,” ucap Muara.

Pada kesempatan itu, Muara juga menyampaikan bahwa saat ini belum ada pekerjaan kontruksi bendungan dan turbin PLTA Batangtoru. Pekerjaan baru berada di tahap pembangunan akses jalan.

“Meski demikian, PT. NSHE sudah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat,” pungkasnya.

Muara juga berharap, silaturahmi tersebut bisa terus berkesinambungan, dan kerjasama yang dibangun dapat dinikmati masyarakat.

Ketua BKM Nurul Huda, Supaino menyampaikan bahwa mereka dari BKM dan mewakili masyarakat sangat berterima kasih atas kerjasama dan bantuan PT. NSHE tersebut.

Pada kesempatan itu, ditegaskan Supaino bahwa mereka mendukung sekali atas pembangunan PLTA Batangtoru.

“Terima kasih kepada PLTA Batangtoru dan FPHSB yang sudi membantu kami membangun teras Masjid ini, yang sudah lama kami idam-idamkan,” tuturnya.

Demikian juga P. Genting, tokoh masyarakat setempat yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PT. NSHE terhadap kebutuhan masyarakat.

Dimana, Dusun Suka Maju merupakan salah satu perkampungan yang ada di sekitar aliran sungai Batangtoru, memiliki sekitar 25 rumah yang dihuni sekitar 32 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah penduduk sekitar 210 jiwa. (Borneo)