Danrem 023/KS Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Danrem 023/KS Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam

30/11/2018 0 By Redaktur 3

TAPTENG | Komandan Korem 023/Kawal Samudera, Kolonel Infanteri Mohammad Fadjar yang diwakili Kasilog Letkol Inf Joko Suprayanto menutup latihan penanggulangan bencana alam di wilayah Korem 023/KS Tahun 2018 di Pantai Bosur Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (29/11/2018).

“Dengan berakhirnya kegiatan latihan penanggulangan bencana  hari ini, telah menuntaskan semua tahapan materi secara keseluruhan, gambaran permasalahan aktual tentang perbantuan bencana seperti banjir dan tanah longsor di wilayah Korem 023/KS khususnya wilayah Sibolga dan Tapanuli tengah yang memerlukan pemecahan secara komprehensif dan terintegrasi,” kata Kasilog membacakan amanat Danrem 023/KS.

Ia juga menyampaikan penekanan kepada seluruh peserta dan penyelenggara untuk menjadi atensi dan acuan kedepannya. Kepada para peserta agar memahami seluruh materi yang telah diterima dengan waktu yang singkat, terus ditingkatkan dan kembangkan, dengan penuh inovasi dan kreatifitas, sesuai perkembangan situasi yang terjadi. Hal ini sangat penting, karena permasalahan di lapangan, selalu memiliki dinamika dan karakteristik yang berbeda.

“Kedua, kepada para penyelenggara, terus tingkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja komandan dan staf dalam mempersiapkan dan melaksanakan operasi dan kodalops, dalam penanggulangan bencana alam yang ada di wilayah Sibolga dan Tapanuli tengah,” jelasnya.

Masih kata Joko, yakin dan percaya betapapun kecilnya latihan ini, namun kiranya sudah cukup memadai sebagai wahana penyempurnaan, atas segala teori dan keterampilan yang telah dimiliki sebelumnya. Diharapkan para peserta dan penyelenggara latihan, memperoleh manfaat dari setiap kegiatan yang dilaksanakan dan sekaligus, memanfaatkan moment ini, untuk melakukan evaluasi guna penyelenggaraan latihan yang akan datang.

“Dengan demikian latihan ini saya nyatakan ditutup,” ucap Kasilog mengakhiri amanat Danrem 023/KS.

Acara penutupan  latihan penanggulangan bencana alam itu dihadiri ratusan prajurit TNI, Polri, Tagana, BPBD, Dinas Kesehatan, serta Satpol PP Sibolga dan Tapteng. (Freddy A Pardosi)