Pasca Banjir, Babinsa Koramil 19/Siais dan Masyarakat Gotong-Royong Bersihkan Lumpur dan Sampah

Pasca Banjir, Babinsa Koramil 19/Siais dan Masyarakat Gotong-Royong Bersihkan Lumpur dan Sampah

02/12/2018 0 By Redaktur 3

TAPSEL | Pasca banjir, Babinsa Koramil 19/Siais Serka Kuntario bersama masyarakat binaannya melaksanakan gotong-royong membersihkan lumpur dan sampah yang ada di jalan raya dan di rumah warga serta di saluran air, Jum’at (30/11/2018)

Sebelumnya, telah terjadi banjir bandang, akibat luapan dari aliran sungai Aek Sikalang sampai kepemukiman masyarakat di desa Mosa Palang, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan. Sehingga menghanyutkan warga dan 1 unit rumah yang letaknya dekat pinggiran sungai Aek Sikalang, Kamis (29/11/2018).

Korban hilang bernama Cindi (11) dan Esta (2 bulan). Sedangkan untuk korban yang mengalami luka bernama Wasito (56), Erniati Dalimunthe (56) dan Putri Rohani (26). Ketiga korban luka sudah mendapatkan perawatan di RSUD Padangsidimpuan.

Untuk korban hilang samapai saat ini masih dilakukan pencarian. Banjir juga merusak satu unit rumah warga milik Wasito. Selain itu banjir bandang itu juga membawa sampah seperti kayu.

Babinsa Koramil 19/Siais Kodim 0212/TS Serka Kuntario bersama masyarakat binaannya melaksanakan gotong-royong membersihkan lumpur dan sampah pasca banjir yang ada di jalan raya dan di rumah warga dan menggali saluran air.

Sementara itu, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal memberikan apresiasi kepada anggotanya  yang telah bekerja tidak mengenal waktu membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah.

“Semoga kerja keras kalian dengan tetap mengedepankan berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas membantu masyarakat tercatat sebagai amal ibadah disisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, “ucap Akbar. (Freddy A Pardosi)