Lembaga Sosial Sekata Salurkan Bantuan Homecare

Lembaga Sosial Sekata Salurkan Bantuan Homecare

03/12/2018 0 By Redaktur 2
TAPTENG | Penyaluran bantuan dan pembinaan kepada warga lanjut usia (lansia) yang dilakulan oleh kementrian sosial, dinas Sosial provinsi Sumatera Utara untuk wilayah kabupaten Tapanuli Tengah dipercayakan kepada Lembaga Sosial Masyarakat Sekata Kabupaten Tapanuli Tengah dan Lembaga Sosial Barakuda.
Hal ini dikatakan oleh Ketua Lembaga Sosial Sekatan kabupaten Tapanuli Tengah Samahati Lase saat penyerahan barang baran dan berkas penyaluran bantuan Homecare yang disaksikan oleh dinas Kabupaten Tapanuli Tengah yang diwakili oleh Sitisaroh dari bidang bansos lansia, Senin (3/12) di kabtor LSM Sekata Tapteng, Jalan Oswald Siahaan.
“Bantuan ini kita salurkan melalui para pendamping, jadi pendamping penerima bantuan homecare ini ada 21 orang, 11 dari LSM Sekata, 10 dari LSM Barakuda,” katnya.
Samahati menjelaskan bahwa bantuan Homecare ini ditujukan kepada para lansia yang sudah tidak produktif lagi. Bahkan yang sudah sakit sakitan.
“Jadi ini adalah program pemerintah untuk memberikan bantuan sosial bagi mereka lansia yang sudah tidak aktiv lagi. Usia 60 tahun ke atas, jadi kita berikan pendampingan dan juga bantuan. Pendampingan ini sudah kita laksanakan sejak bulan Juni yang lalu, jadi para penerima bantuan bukan hanya menerima barang, tetapi juga menerima semacam pendampingan dan pengarahan ” kata Samahati Lase.

Foto : Pendamping Homecare dari LSM Sekata saat memberikan bantuan berupa beras kepada lansia di Tapteng

Bantuan Homecare ini disambut baik oleh masyarakat, terutama para penerima bantuan. Mereka merasa senang masih diperhatikan oleh pemerintah. Hal inilah yang disampaikan oleh M. F Zebua (73) Salah seorang penerima bantuan Homecare.

“Kita ucapkan terimakasih kepada pemerintah pada umumnya dan pada khusuanya Lembaga Sosial Sekata yang telah menyalurkan bantuan ini. Penuh harapan kita agar bantuan ini tetap disalurkan dan diberikan kepada yang benar benar berhak menerima,” ujarnya. (Petrus Gulo)