Pati Br Sitompul Dilaporkan ke Polsek Pandan Karena Tahan Paksa kendaraan Milik Paratiana

Pati Br Sitompul Dilaporkan ke Polsek Pandan Karena Tahan Paksa kendaraan Milik Paratiana

04/12/2018 0 By Redaktur 2
PANDAN | Pati Br Sitompul seorang ASN yang bekerja di SMA Negeri 3 Sibolga terpaksa dilaporkan ke Polisi Sektor (Polsek) Pandan, Minggu (2/12). Karena menahan Paksa kendaraan milik Paratiana pada hari Jumat (30/11)
Hal itu disampaikan oleh Paratiana kepada wartawan, Selasa (4/12) dikantor LBH Sibolga Tapteng. Dia menjelaskan bahwa Pati terpaksa dilaporkan ke Polsek karena diduga telah mencuri sepeda motor miliknya honda Vario. Dan itu dilakukannya secara terang terangan.

Kepada Wartawan, Paratiana menjelaskan bahwa pada hari Jumat (30/11) yang lalu Putranya yang bernama Roni Parningotan Sianturi (18)membawa aepeda motor honda vario dari SMA Negeri 2 Tukka menuju arah Sibolga kondisi pulang sekolah melewati Sibolga kota.

Sekitar pukul 15.00 WIB saat melintas di Jalan Humala Tambunan, kelurahan Tukka kecamatan Tukka berpapasan dengan mobil angkut milik Pati boru Sitompul (40) yang waktu itu dibawa salah seorang supir angkot.
saat itu Roni dan mobil angkot hampir tabrakan, namun keduanya sama sama menghindar. Roni jatuh, sedangkan mobil menabrak trotoar hingga terjadi kerusakan di bagian depan mobil.
“Jadi waktu itu datang pihak Satlantas Polres Tapteng. Setelah dilakukan olah TKP, ternyata mereka simpulkan bahwa kejadian itu masing masing kecelakaan tunggal. Akhirnya pihak satlantas pergi dan meninggalkan TKP. Parahnya, saat itu pemilik mobil Pato Boru Sitompul yang bekerja sebagai ASN di SMA Negeri 3 Sibolga. Dia marah marah dan membentak bentak anak saya Roni. Mereka minta ganti rugi sebesar Rp 4.750.000,-. Nah karena tidak ada uang, anak kami todak bisa bayar, mereka langsung menahan kunci. Dan parahnya Pati Boru Sitompul langsung menarik dan menahan sepeda motor anak saya itu dengan arogannya,” papar Paratiana br Jawa.
Melihat hal itu, Paratiana bingung dan akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pandan pada hari Minggu (2/12).

Laporan tersebut diterima langsung oleh Kapolsek Pandan melalui Kanit SPK “A” Aiptu Sofian H dengan laporan tindak pidana pencurian terhadap barang milik pelapor brupa 1 unit sepeda motor jenis Honda Vario 125 warna putih lis biru dengan nopol BB 5834 MW di Jalan Humala Tambunan Kelurahan Tukka, Kecamatan Tukka Kabupaten Tapteng, yang terjadi pada hari Jumat (30/11) Sekira pukul 17.00 WIB sesuai dengan laporan polisi nomor : LP/147/XII/2018/Res Tapteng / Sek. Pandan. (Petrus Gulo)