Babinsa Koramil 16/Batahan Hadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019

Babinsa Koramil 16/Batahan Hadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019

05/12/2018 0 By Redaktur 3

MADINA  | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Batahan Serka Penerangan Rambe menghadiri acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Ranto Baek, Desa Manisak, Kecamatan Ranto Baek, Kabupaten Madina, Senin (3/12/2018).

Acara sosialisasi tersebut diselenggarakan oleh Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Ranto Baek, Kabupaten  Madina, yang ikut dihadiri oleh Muspika Ranto Baek, Ketua Panwaslu Kecamatan Ranto Baek, Pengurus Parpol dan masyarakat.

Ketua Panwaslu Kecamatan Ranto Baek Gundur Pulungan menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk menggugah para pemilih sehingga secara sadar menggunakan hak pilihnya pada pemilu yang akan datang. Para pemilih diharapkan memberikan hak suara dengan memperhatikan dari visi dan misi calon.

“Para pemilih pemula yang ikut kegiatan ini bisa menjadi penyambung pengetahuan bagi rekan rekannya yang tidak ikut Sosialisasi,” kata Guntur Pulungan.

Sementara itu, Babinsa Koramil 16/Batahan Serka Penerangan Rambe  mengatakan Pada Pemilihan yang akan datang, para pemilih dapat memberikan hak suaranya dengan langsung, umum, bebas, rahasia dan jujur serta adil.

“Diharapkan kepada masyarakat agar tidak terlibat dalam praktek kecurangan seperti politik uang dan politik kekerasan sehingga saat pemilihan kondisi daerah kita kondusif dan aman,” harap Penerangan Rambe. (Freddy A Pardosi)