Yayasan Klinik Ananda Kabupaten Tapanuli Tengah bersama Lembaga Sekata Salurkan bantuan Home Care kepada Lansia

Yayasan Klinik Ananda Kabupaten Tapanuli Tengah bersama Lembaga Sekata Salurkan bantuan Home Care kepada Lansia

05/12/2018 0 By Redaktur 2
KOLANG | Yayasan Klinik Ananda Kabupaten Tapanuli Tengah bekerjasama dengan Lembaga Sosial Masyarakat Sekata memberikan (menyalurkan) bantuan Home Care kepada Lansia di kecamatan Kolang Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2018, Rabu (5/12).
Ketua Yayasan Klinik Ananda, Lamseria Nababan menjelaskan Penyaluran bantuan home care kepada lansia ini merupakan kegiatan dari kementerian sosial yang di fasilitasi oleh LSM sekata dan Yayasan Klinik Ananda untuk penyalurannya di kabupaten Tapanuli Tengah salah satunya di kecamatan Kolang.
“Karena salah satu program yayasan klinik ananda adala mberikan pelayanan kepada lansia, maka sangat tepat untuk dipadukan dengan program home care ini. Sehingga kita selaku yayasan telah memberikan kontribusi kepada pemerintah dan ambil bagian dalam pelayanan sosial kepada masyarakat,” katanya.
Ketua Yayasan klinik Ananda, Lamseria Nababan menjelaskan, meskipun yayasan ananda baru berusia 2 tahun yang berdiri sejak tahun 2014, namun Yayasan ananda dengan visi misinya berpuya memberikan pelayanan sosial kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. Mulai dari anak terlantar, sampai dengan lansia yang sudah sulit bekerja.
“Sudah cukup banyak kegiatan sosial yang kita buat. Pertama pemberian bantuan sosial kepada anak terlantar, kepada lanaia, kepada ibu melahirkan, selain pelayanan sosial yayasan klinik ananda juga selalu berupaya memberikan pelayanan kesehatan kepada fakir. Yang intinya, yayasan kita memberikan perhatian khusus kepada masyarakat terlantar,” paparnya.
Lamseria juga menambahkan bahwa, Yayasan beraedia menjadi mitra dari pemerintah untuk bantu program pemerintah dalam hal kesejahteraan sosial. Terutama dalam hal memberikan perhatian kepada masyarakat yang terlantar.
“Jadi kita berharap, perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang terlantar, semakin bertambah, dan dapat menyentuh langsung kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan. Untuk itu kita siap jadi mitra bagi pemerintah. Dan selama ini kita sudah memulainya,” Pungkas Lamseria.
Bantuan home care ini disambut baik oleh segenap masyarakat penerima home care.

Foto : Lansia penerima bantuan home care terharu dan memeluk ketua yayasan klinik Ananda kabupaten Tapanuli Tengah karena bahagia atas bantuan yang diberikan

“Kami merasa bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya yayasan klinik ananda yang telah menyalurkan bantuan home care ini. Kami merasa diperhatikan, meskipun keadaan fisik kami sudah tidak berdaya lagi, tapi kami sudah merasa diperhatikan. Kami tidak merasa sendiri, ternyata masih ada yang memperhatikan kami, orang yang sudah jompo ini,” kata salah seorang ibu sambil meneteskan air mata. (Petrus Gulo)