Rapat Akhir Tahun Lembaga Sosial Masyarakat Sekata Kabupaten Tapanuli Tengah “Melayani Warga Terlantar Hingga Desa Terpencil”

Rapat Akhir Tahun Lembaga Sosial Masyarakat Sekata Kabupaten Tapanuli Tengah “Melayani Warga Terlantar Hingga Desa Terpencil”

06/12/2018 0 By Redaktur 2
PANDAN | Dalam rangka evaluasi kinerja tahun 2018, Lembaga Sosial Masyarakat Sekata melakukan rapat akhir tahun bersama seluruh anggota dan pengurus Lembaga, Rabu (6/12).

Foto bersama Setelah rapat tahunan Lembaga Sosial Masyarakat Sekata

Ketua Lembaga Sosial Masyarakat Sekata Kabupaten Tapanuli Tengah Samahati Lase mengatakan bahwa selama 1 tahun di tahun 2018, Lembaga Sekata telah banyak melaksanakan kegiatan sosial. Bukam hanya menjadi mitra pemerintah untuk menyalurkan bantuan sosial, Lembaga Masyarakat Sekata juga telah banyak memberikan bantuan dan pendampingan sosial kepada anak dan wanita yang mengalami pelecehan dan kekerasan dalam rumah tangga.
“Kalau dalam hal pendampingan, kita sudah cukup banyak mendampingi masyarakat yang menjadi korban. Diantaranya anak dibawah umur yang dilecehkan, wanita wanita korban kekerasan dalam rumah tangga. Bukan hanya di pusat kota, tetapi juga hingga ke pelosok pelosok yang sulit di jangkau,” kata Samahati.
Samahati menjelaskan bahwa sesuai dengan visi misinya, Lembaga Sosial masyarakat Sekata selalu berupaya mencari dan memberikan pelayanan sosial kepada seluruh masyarakat yang susah terjangkau.
“Jadi di daerah pelosok pelosok sana banyak yang sebenarnya sangat membutuhkan pelayanan sosial namun tidak terjangkau. Nah untuk itulah kita hadir, mendampingi dan memberikan perhatia kepada mereka selama ini yang merasa kurang diperhatikan,” kata Samahati.
Selanjutnya, pihak Lembaga Sosial Sekata di tahun 2019 mendatang, Lembaga Sosial masyarakat Sekata akan meningkatkan program pelayanan sosial kepada masyarakat.
“Jadi kita juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui kementerian Sosial, Dinas sosial pemrov Sumut, dan dinas sosial Kabupaten Tapteng. Kita berharap, kedepan dapat sakin bersinerji dalam peningkatan pelayanan sosial,” pungkasnya. (Petrus Gulo)