Danrem 023/KS Hadiri Perayaan Natal Oikumene Kota Sibolga

Danrem 023/KS Hadiri Perayaan Natal Oikumene Kota Sibolga

11/12/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT didampingi Ketua Persit KCK Korcab Rem 023 Nyonya Irawati M. Fadjar menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kota Sibolga Tahun 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Simare-mare, Minggu (9/12/2018).

Perayaan Natal diawali karnaval mobil hias denominasi gereja-gereja di Kota Sibolga,yang dimulai dari GPI Siloam, Aek Parombunan menuju gereja Katolik Katedral Sibolga dan langsung menuju lokasi perayaan Natal untuk kebaktian.

Perayaan Natal Tahun 2018 dengan tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” (Korintus 1:30 a) dan sub tema “Melalui Hikmat Yesus kristus, Kita Sambut Pesta Demokrasi Tahun 2019 Yang Aman dan Damai, Menuju Sibolga Yang Sejahtera, Maju dan Berdaya Saing.”

Pengkhotbah Ketua Persekutuan Gereja-gereja (PGI) Wilayah Sumatera Utara, Pdt Darwis Manurung STh MPsi yang berasal dari Medan. Diakhir perayaan, digelar hiburan menampilkan artis Ibukota Sere Voice dari Jakarta, D’Star Trio dari Tapteng, Enola Anggi Sitanggang yang merupakan putri Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang. Pada kesempatan itu, Panitia juga  membagikan bingkisan Natal kepada sekitar 1500an anak-anak.

Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan bahwa kehadiran Danrem 023 pada perayaan Natal atas undangan panitia Natal oikumene Kota Sibolga. Menjaga toleransi antar umat beragama merupakan komitmen  Danrem 023/KS sebagai orang nomor satu di Korem 023/Kawal Samudera. (Freddy A Pardosi)