Kedatangan Cawapres Sandiaga Uno Disambut Histeris Masyarakat di Bandara Pinangsori

Kedatangan Cawapres Sandiaga Uno Disambut Histeris Masyarakat di Bandara Pinangsori

11/12/2018 0 By Redaktur 3

TAPTENG | Kedatangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Sandiaga Salahuddin Uno, di Bandara Ferdinan Lumban Tobing, yang terletak di Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), dengan pesawat Garuda Indonesia (GA 262), disambut histeris oleh masyarakat tiga Kabupaten/Kota, yakni Kabupaten Tapteng, Kota Sibolga dan Kota Sidimpuan, di halaman Bandara, Senin (10/12/2018).

Kehadiran pengusaha sukses ini, dalam rangka menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Pesantren Mustafa Awiyah, Kecamatan Purba Baru, Kabupaten Madina, yang berlangsung pada hari Senin (10/12/2018) ini.

Kunjungan pria yang akrab disapa bang Uno, ini. Disambut langsung oleh Ketua Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Gus Irawan Pasaribu, didamping Ketua DPC Partai Gerindra Tapsel, Ketua DPC Partai Gerindra Tapteng dan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sibolga. Serta, Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) Kabupaten Tapteng dan Komunitas Emak-emak Rabu Biru asal Kota Padang Sidempuan.

Menurut Erman Sakti, Ketua Bidang Pemuda dan Kemahasiswaan GNCP Kabupaten Tapteng menyampaikan, kedatangan mantan Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibu (Wagubsu DKI) Kota Jakarta, ke Kabupaten Berjargon ‘Negeri Wisata Sejuta Pesona’ ini, hanya sebagai pendaratan untuk melanjutkan jadwalnya dalam dua hari ini.

Ia mengatakan, sebagai masyarakat Kabupaten Tapteng, dirinya merasa bangga dan terharu atas kedatangan Calon Wakil Presiden nomor urut dua (2), melalui pendaratan di Bandara FL Tobing Pinangsori.

“Dengan pendaratan di sini, Calon Wakil Presiden ini diharapkan mampu melihat secara langsung bagaimana sebenarnya kondisi Tapteng. Dan dengan melihat letak geografis Tapteng, sangat memungkinkan untuk ditingkatkannya Bandara FL Tobing menjadi Bandara Internasional,” bebernya ketika dikonfirmasi RAKYAT.

Erman sangat optimis, jika Prabowo menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019  nanti, cawapres yang berjiwa kewirausahaan, mampu ciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.

“Saya yakin, Insya Allah apabila terpilih nanti menjadi Wakil Presiden mendampingi Bapak Prabowo Subianto, akan mampu menciptakan banyak lapangan pekerjaan di Indonesia ini, khususnya di Kabupaten Tapteng dan Kota Sibolga.  Beliau merupakan sosok yang begitu ramah, bersahaja, tampan, dan Soleh yang sangat memberikan nuansa kedamaian untuk Indonesia yang lebih baik,” ungkap Ketua Bidang Pemuda dan Kemahasiswaan GNCP Kabupaten Tapteng sembari mengakui saat ini Sandiaga Uno sedang berpuasa Senin.

Masih ditempat serupa, Astuty selaku warga Kota Sibolga mengaku, bahwa kehadirannya di lingkungan Bandara FL Tobing Pinangsori untuk menanti Sandiaga Uno, yang dikabarkan segera mendarat di Bandara kebanggaan Kabupaten Tapteng.

“Saya mau melihat secara langsung, dan bertatapan muka secara jelas. Karena, saya hanya bisa melihat dari layar Televisi. Walau hanya numpang lewat, saya berharap, jiwa pengusahanya melekat pada orang-orang yang hadir disini. Itu dia, itu dia sudah datang,” tukasnya seraya berbahasa Pesisir Sibolga, Mo, mo apo lai (Ayo, ayo apa lagi).

Pantauan RAKYAT di Bandara, masyarakat yang histeris, terlihat akrab berbincang sembari berjabatan tangan dengan Sandiaga Uno dan mengabadikan momen kebersamaan Calon Wakil Presiden dengan selvi-selvi yang diiringi oleh gemuru suara PAS Presiden Ku. Nomor Dua Pilihan Ku. Prabowo Calon Presiden Ku. Bang Sandiaga Uno Calon Wakil Presiden Ku.

Sandiaga Uno yang diketahui Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto, dikawal ketat pihak TNI-Polri dalam upaya antisipasi hal-hal diluar dugaan. Pengawalan itu turit dihadiri Danrem 023 / KS, Kolonel Inf Mohammad Fajar. Dandim 0211 / TT, Letkol. Inf.Jimmy Rihi Tugu dan Wakapolres Tapteng, Kompol Kamdani, S.Ag. (Bambang EF Lubis).