Danrem 023/KS Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas WBK dan WBBM di Lingkungan Korem 023/KS

Danrem 023/KS Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas WBK dan WBBM di Lingkungan Korem 023/KS

13/12/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS) Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT, memimpin langsung penandatanganan pakta integritas dan pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang berlangsung di Aula Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam Nomor 1 Kota Sibolga, Rabu (12/12/2018).

Acara diikuti Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa seluruh Dandim jajaran Korem 023/KS dan Danyon 123/RW Letkol Inf Rooy Candra Sihombing, dan Kasat Disjan, Para Kasi Korem, yang mewakili Danlanal Sibolga, yang mewakili Dansatradar 234, Kepala KPPN Sibolga dan Tapanuli Tengah Isulinda Parangin-angin, yang mewakili Kapolres Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, Ketua FKPPI Sibolga dan Tapteng dan  para pembuat wabku Korem 023/KS dan Jajaran.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT, mengatakan  pernyataan zona integritas bebas KKN yang dilanjutkan dengan penandatanganan piagam pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas KKN dilingkungan Korem 023/KS, sebagai bagian dari kesungguhan kita dalam mengukuhkan diri sebagai bagian dari TNI Angkatan Darat yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya KKN yang disertai upaya untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi serta reformasi birokrasi yang akuntabel diseluruh satker jajaran Korem 023/KS.

“Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme merupakan upaya meningkatkan kinerja dan mewujudkan reformasi birokrasi Korem 023/KS yang merupakan target yang telah ditetapkan dalam membentuk institusi TNI Angkatan Darat yang modern. penerapan zona bebas KKN ini adalah salah satu format yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa TNI AD, dengan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas KKN diiringi keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi,” jelasnya.

Masih disampaikan Fadjar, Korem 023/KS berkomitmen untuk mewujudkan zona integritas menuju kondisi wilayah bebas korupsi, kolusi dan nepotisme serta birokrasi yang bersih dan melayani. saya mengharapkan seluruh prajurit  dan pns Korem 023/KS, menjadi terpacu untuk terus meningkatkan kinerja dan kompetensinya sehingga terbebas praktek perbuatan tercela yang mencederai  amanah rakyat.

“Berbagai kegiatan dalam rangka memenuhi indikator utama program pencegahan korupsi, seiring dengan program percepatan reformasi birokrasi, Korem 023/KS terus berupaya mengimplementasikannya, seperti dengan dilakukannya penandatanganan piagam pencanangan zona integritas dan pakta integritas,” katanya.

Lanjut Fadjar, integritas dalam konteks organisasi adalah kesatuan integritas individu ditambah dengan nilai-nilai organisasi yang wajib diadopsi setiap prajurit dan PNS di jajaran korem 023/KS.

“Tentunya saya mendorong agar setiap prajurit dan pns bisa berjalan beriringan dengan nilai-nilai sumpah prajurit dan sapta marga, karena integritas individu tersebut adalah gambaran dari performa kinerja TNI AD, bahwa pencanangan zona integritas ini tidak hanya berhenti setelah terwujudnya wilayah bebas KKN saja lalu mengendor akan tetapi  tetap harus dijaga kelestariannya dan diwariskan kepada para penerus dibawahnya. Hapus paradigma lama dan buat paradigma baru yang sesuai dengan cita-cita TNI AD,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, dalam rangka mewujudkan hal ini, reformasi birokrasi yang profesional harus terus dioptimalkan dengan karakteristik adaptif berintegritas, berkinerja tinggi bebas dan bersih KKN serta mampu melayani publik secara netral serta berdedikasi.

“Saya perlu mengingatkan pentingnya peranan setiap pimpinan dalam mengarahkan pelaksanaan tugas bawahannya. setiap pimpinan harus terus menerus meningkatkan mutu pengendalian dan pengawasan program yang dilaksanakan,” ujarnya.

Sambung Fadjar, tentunya peningkatan kinerja bukan hanya masalah kuantitas, tapi yang lebih penting adalah masalah kualitas seperti profesionalime dan integritas moral.

“Melalui penandatanganan pakta integritas ini mengharapkan bahwa apa yang dilaksanakan hari ini hendaknya jadi penyemangat bagi satuan kerja di jajaran Korem untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan pemberantasan kkn, reformasi birokasi dan pelayanan publik yang tentunya didukung dengan pengawasan yang konsisten dan obyektif,” katanya.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan pencanangan pembangunan zona integritas di lingkungan Korem 023/KS. (Freddy A Pardosi)