Buku Bukan Ekonomi Biasa untuk IAIN Padangsidimpuan

Buku Bukan Ekonomi Biasa untuk IAIN Padangsidimpuan

15/12/2018 0 By Redaktur 1

PADANGSIDIMPUAN I Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan menerima buku “Bukan Ekonomi Biasa” yang ditulis mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), Anwar Nasution, Selasa (11/12) kemarin.
Penyerahan buku tersebut oleh Syahril Ritonga bersama mantan Wakil Walikota Padangsidimpuan, Mara Gunung Harahap, anggota DPRD Kota Padangsidimpuan, Faisal Siregar dan Ketua PWI Tabagsel, Hairul Iman Hasibuan.
Buku tersebut diterima Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan, Darwis Harahap didampingi Kabag TU, Irwan Rojikin serta Kepala Perpustakaan, Yusri Fahmi dikampus setempat, Jalan Tengku Rizal Nurdin, Kota Padangsidimpuan.
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Darwis Harahap menyampaikan ucapan terima kasih atas hadiah buku yang ditulis salah satu senior dan pakar ekonomi nasional tersebut.
“Titip salam kepada Pak Anwar Nasution. Buku ini sangat besar nilainya bagi IAIN Padangsidimpuan khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam,” ucap Darwis.
Diutarakannya, buku tersebut sangat besar faedahnya dalam memperkaya khazanah keilmuan para mahasiswa dan dosen IAIN Padangsidimpuan terkait kondisi dan perkembangan perekonomian nasional.
Sementara, Syahril Ritonga mengatakan, ia ditugaskan untuk menyerahkan buku tersebut kepada sejumlah institusi pendidikan yang ada di Kota Padangsidimpuan.
Disebutkannya, buku tersebut berisi perjalanan dan pemikiran seorang aktivis mahasiswa asal Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) hingga menjadi peneliti, penulis, dosen, dekan, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Ketua BPK serta Profesor Emiritus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.
“Semoga buku ini bermanfaat dalam menambah wawasan keilmuan para mahasiswa dan dosen yang menuntut ilmu di kampus ini,” tuturnya. (Rel/Borneo)