Kodim 0212/TS Monitor Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2018 di Madina

Kodim 0212/TS Monitor Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2018 di Madina

15/12/2018 0 By Redaktur 3

MADINA | Dandim 0212/TS Letkol Letkol Inf Akbar Nofrizal, memerintahkan satuan Koramil jajaran Kabupaten Mandailing Natal (Madina) untuk memonitor seluruh kegiatan pilkades hingga selesai. Kegiatan pemungutan suara dalam rangka pemilihan kepala desa serentak di wilayah Kabupaten Madina dilaksanakan, Kamis (13/12/ 2018).

Sebanyak 58 desa dari 60 desa yang sebelumnya ditetapkan melaksanaan kegiatan pemilihan kepala desa serentak, 2 (dua) desa batal melaksanakan pilkades. Adapun ke 58 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak adalah 9  desa di Kecamatan Siabu, 3 desa di Kecamatan Panyabungan, 2 desa di Kecamatan Kota Nopan, 6 desa di Kecamatan Batang Natal, 2 desa di Kecamatan Muara Sipongi, 6 desa di Kecamatan Natal, 6 desa di Kecamatan Batahan, 2 desa di Kecamatan Muara Batang Gadis, 1 desa di Kecamatan Bukit Malintang.

1 desa di Kecamatan Panyabungan Utara, 1 desa di Kecamatan Panyabungan Selatan, 2 desa di Kecamatan Panyabungan Barat, 1 desa di Kecamatan Lembah Sorik Merapi, 4 desa di Kecamatan Tambangan, 1 desa di Kecamatan Ulu Pungkut , 1 desa di Kecamatan Lingga Bayu, 5 desa di Kecamatan Ranto Baek, 2 desa di Kecamatan Huta Bargot, 1 desa di Kecamatan Pakantan,  2 desa di Kecamatan Puncak Sorik Marapi, dan 1 desa di Kecamatan Naga Juang.

Dandim 0212/TS Letkol Letkol Inf Akbar Nofrizal mengatakan, adapun dua desa yang batal melaksanakan Pilkades serentak adalah desa Bulu Soma Kecamatan Batang Natal karena surat Bupati bahwa pemungutan suara dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2018. Kemudian Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis, karena persayaratan administrasi salah satu calon kades yang ikut seleksi tidak lengkap, sehingga calon satu dengan calon yang lain saling menuntut untuk tetap melanjutkan pelaksanaan kegiatan pilkades. (Freddy A Pardosi/rel)