Hari Ibu, PT. NSHE, PT. AR dan Bank Sumut Terima Penghargaan

Hari Ibu, PT. NSHE, PT. AR dan Bank Sumut Terima Penghargaan

16/12/2018 0 By Redaktur 1

TAPSEL I PT. North Sumatera Hydro Energy (NSHE), PT. Agincourt Resources (AR) dan PT. Bank Sumut menerima piagam penghargaan dari Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) pada peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 tingkat Kabupaten Tapsel, Jum’at (14/12) kemarin.
Ketiganya menerima piagam penghargaan pada kegiatan yang digelar di aula Sarasi Lantai Tiga Kantor Bupati Tapsel di Jalan Prof Lapran Pane, Sipirok tersebut, atas komitmen dan partisipasinya pada pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) di Kabupaten Tapsel.
Bupati Tapsel, H. Syahrul M. Pasaribu SH membacakan pidato Menteri PP dan PA Republik Indonesia (RI), Yohana Yembise mengatakan bahwa perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami atau memiliki hak dan kewajiban yang sama
dengan laki-laki.
“Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang
seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keduanya adalah ‘parthnership’ sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional,” ucap Bupati.
Disebutkannya, peringatan Hari Ibu tahun ini dengan tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa” adalah sangat tepat.
“Tema tersebut ditetapkan dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia tahun 2018 dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan PP dan PA sebagaimana telah tercantum dalam RPJMN 2015-2019, serta mewujudkan Nawacita Presiden RI, Joko Widodo sebagai bagian dari agenda nasional,” sebutnya.
Ia menekankan pentingnya pelibatan semua unsur masyarakat dan multi stakeholder termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye atau gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender.
Pada acara tersebut, Bupati juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba merangkai bunga antar OPD HUT Dharma Wanita Persatuan, serta pemberian bantuan sembako secara simbolis kepada lima orang perempuan kurang mampu.
Hadir pada acara tersebut Sekdakab, Drs H. Parulian Nasution MM, para pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Tapsel, Wakil Ketua TP PKK Tapsel,  Ketua Dharma Wanita Persatuan Tapsel, LPPLU, BKMT,  GOW serta undangan lainnya. (Borneo)