SMKN 1 Arse Raih Harapan 4 pada FO2T 2018

SMKN 1 Arse Raih Harapan 4 pada FO2T 2018

19/12/2018 0 By Redaktur 1

TAPSEL I SMKN 1 Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) meraih Juara Harapan 4 pada Festival Oleh-Oleh Tabagsel (FO2T) Tahun 2018, bertempat di Alaman Bolak Padang Nadimpu, Kota Padangsidimpuan, yang digelar 12-16 Desember lalu.
SMKN 1 Arse berhasil meraih Juara Harapan 4 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)/Industri Kecil Menengah (IKM) yang mengangkat olahan berbasis sumber daya lokal, yaitu stik duri lele dan dodol labu Arse.
Kepala SMKN 1 Arse, Sulaiman Saleh Harahap menyampaikan rasa syukur atas raihan Juara Harapan 4 pada FO2T Tahun 2018 ini.
“FO2T tahun ini diluar perkiraan kami. Karena, kami mengikuti kegiatan ini sebenarnya lebih memfokuskan bagaimana meningkatkan nilai jual hasil panen yang dilakukan dan memacu semangat enterprenuer siswa, sehingga pada akhirnya bisa mandiri dan menciptakan peluang usaha lokal,” ucap Sulaiman.
Raihan tersebut, terangnya, berkat usaha dan dedikasi guru serta siswa yang tetap komit untuk terus berkarya, tanpa mau kalah dengan segala keterbatasan yang ada.
“Sejak FO2T ini dimulai tahun 2017 lalu, kami telah ikut berpartisipasi,” tuturnya.
Produk olahan lainnya yang dbawa dalam FO2T tersebut yakni lele crispy, abon ayam, stik labu, stik ubi ungu, keripik buncis dan dodol pulut.
Kedepan, pihaknya akan terus berkreasi dan berinovasi dalam menghadapi persaingan global yang semakin ketat.
Pihaknya juga siap bekerjasama dalam pembinaan dan pengembangan produk sekolah yang telah lama dirintis agar lebih meningkat, sehingga dapat menciptakan generasi mandiri, generasi yang dapat menciptakan lapangan kerja. (Borneo)