Upacara HJK ke-73 di Simare Mare Sibolga Berlangsung Khidmat

Upacara HJK ke-73 di Simare Mare Sibolga Berlangsung Khidmat

19/12/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | TNI-AD jajaran Korem 023/KS, memusatkan pucak peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 di Lapangan Simare-mare, Kota Sibolga. Bertindak sebagai Inspektur upacara Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT, Sabtu (15/12/2018) lalu.

Dengan jiwa nasionalisme, ribuan peserta upacara yang terdiri dari pelajar, pegawai dan TNI Polri dengan semangat  mengikuti seluruh rangkaian upacara.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT selaku Inspektur Upacara  saat membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan, Selamat Hari Juang Kartika 2018 kepada segenap prajurit dan pegawai negeri sipil TNI AD beserta keluarga, teriring ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini.

“Tema Hari Juang Kartika tahun 2018 yaitu, TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat, sangat tepat merepresentasikan komitinen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Fadjar juga menyampaikan, torehan tinta emas peristiwa palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatan kolonial Belanda. Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian, keikhlasan, serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh lebih kuat, mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis. Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang Kartika, kita manfaatkan untuk melakukan introspeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama guna mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional,” ajaknya.

Hadir dalam peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 yakni Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, yang mewakili Walikota Sibolga dan yang mewakil Bupati Tapanuli Tengah, Kapolres Sibolga diwakili Wakapolres, Kapolres Tapteng diwakili Wakapolres, Para Dandim dan Danyon 123/RW jajaran Korem 023/KS, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K, S.T, M.M, Dansat Radar 234, Para Kasi Korem 023/KS dan para Veteran dan Warakauri serta undangan lainnya. (Freddy A Pardosi/rel)